Simak Baik-Baik! Begini Tips Agar CV Dilirik HRD

Simak Baik-Baik! Begini Tips Agar CV Dilirik HRD

Bicara soal tips agar CV dilirik HRD memang selalu jadi topik yang menarik di kalangan pencari kerja. Daftar riwayat hidup atau lebih dikenal dengan Curriculum Vitae (CV) merupakan hal penting yang harus dipersiapkan betul-betul saat melamar pekerjaan. Karena itu, kamu harus tahu bagaimana trik menyusun CV yang baik, benar, dan menarik agar mudah dilirik HRD.

CV merupakan gambaran singkat tentang dirimu yang berisi identitas diri, pendidikan, pengalaman kerja, dan informasi positif lainnya yang bisa menunjang lamaran kerjamu. Nah, agar CV milikmu tidak kalah dengan CV pelamar lainnya. Berikut ini tips agar CV kamu dilirik HRD seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Buatlah Layout yang Menarik

Tips Agar CV Dilirik HRD (via Bola)

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar CV dilirik HRD adalah dengan membuat layout CV yang menarik. Kamu bisa mengkombinasikan warna yang sesuai dengan kepribadianmu.

Kalau kamu bingung seperti apa layout CV yang menarik, kamu bisa mencarinya di mesin pencarian. Di sana tersedia banyak sekali design CV yang menarik dan cantik. Bahkan jika kamu merasa tidak terlalu jago desain, banyak template desain yang bisa kamu manfaatkan melalui berbagai aplikasi, misalnya Canva. Mudah banget!

2. Gunakan Foto yang Bagus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"