Sifat Menurut Golongan Darah, Kalian yang Mana Nih?

Sifat Menurut Golongan Darah, Kalian yang Mana Nih?

Sifat menurut golongan darah di Indonesia mungkin gak begitu diperhatikan ya. Di negara kita, hal ini gak bisa dijadikan tolak ukur utama. Tapi kalo di Jepang, ini penting banget.

Banyak orang Jepang yang percaya bahwa setiap golongan darah tuh memiliki kepribadian dan watak-watak tertentu. Di Jepang, menanyakan golongan darah adalah hal yang biasa untuk dilakukan. Dengan begitu, minimal seseorang bisa mengetahui kebiasaan atau kepribadian yang berbeda-beda itu.

Golongan darah kalian yang mana nih gengs? (gaijinpot.com)

Misalnya pas ngelamar kerja di sana, golongan darah amat penting untuk diketahui. Termasuk dalam hal perjodohan atau mencari pasangan.

Nah, berdasarkan buku yang berjudul "A, B, O, AB gata jibun n setsumeisho (A Guide to A, B, O, AB)" yang ditulis oleh pengarang Jamais Jamais, ini dia sifat menurut golongan darah setiap orang. Simak baik-baik gengs.

1. Golongan darah A

1. Golongan darah A Golongan darah A tuh gimana sih? (statnews.com)

Sifat menurut golongan darah A umumnya adalah orang-orang yang banyak pertimbangan. Mereka juga amat berhati-hati sekali. Tipe golongan darah ini sangat paham akan perasaan orang lain.

Mereka biasanya adalah orang yang baik dan ramah (*ya semua orang juga gitu sih). Dan dalam menghadapi pertengkaran, golongan darah A biasanya sering mengalah.

Golongan darah A adalah tipe orang yang suka dengan kebersihan, tenang, dan pekerja keras. Pasangan yang sesuai untuk mereka adalah golongan darah AB. AB bisa diandalkan oleh orang dengan golongan darah ini.

AB dapat memberi nasihat dan bantuan, jadi hubungan akan stabil. Pasangan yang kurang cocok adalah mereka yang bergolongan darah O.

2. Golongan darah B

2. Golongan darah B Golongan darah B, gimana karakteristik mereka? (familydoctor.org)

Sifat menurut golongan darah B adalah mereka yang biasanya suka berpetualang dan mandiri. Mereka biasanya sering melakukan berbagai hal tanpa mempertimbangkan perasaan, auran, dan kebiasaan orang lain.

Sifat menurut golongan darah B menunjukkan karakter yang optimis, bersahabat, dan mudah beradaptasi. Mereka juga mudah jatuh cinta.

Pasangan yang cocook dengan golongan darah B adalah AB dan O. Mereka pasti bisa saling memahami satu sama lain. Sementara yang nggak cocok dengan B aalah golongan darah B sendiri. Gak seimbang, soalnya sama untuk banyak hal. Kecuali kuat untuk saling mempertahankan.

3. Golongan darah O

3. Golongan darah O Kalo golongan darah O tuh begini lho ternyata (zonediet.com)

Berdasarkan sifat menurut golongan darah O, mereka adalah orang-orang yang realistis dan semangat dalam bekerja. Mereka adalah orang-orang yang kuat menghadapi kesulitan. Mereka juga ambisius dan fokus dengan tujuan mereka.

Romantis adalah salah satu ciri khasnya. Mereka juga memiliki jiwa kepemimpinan dan amat berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Sayangnya, tipe golongan darah ini kurang peduli terhadap hal-hal kecil dan kerap mengambil perspektif yang lebih luas.

Soal pasangan, O tuh cocok dengan golongan darah A. Golongan darah O akan menjadi pemimpin yang baik untuk A. Mereka adalah kombinasi yang baik. Dan yang bisa dibilang gak cocok adalah golongan darah AB. Pikiran mereka sama, jadi mungkin akan saling bersaing dengan kuat.

4. Golongan darah AB

4. Golongan darah AB Golongan darah AB, A dan B jadi satu gitu? (nypost.com)

Nah, sifat menurut golongan darah AB tuh optimis dalam meraih cita-cita dan impian mereka. Tapi mereka gak terlalu berambisi untuk mencapai kesuksesan mereka.

Tipe golongan darah ini termasuk orang-orang yang tenang dan rasional. Tapi mereka tuh sensitif dan gampang marah. Kepribadian mereka juga tergolong rumit, sulit dipahami. Dan kehidupan pribadi mereka adalah hal terpenting buat mereka.

Mereka gak suka diganggu orang lain, mereka juga punya berbagai hobi. Mereka juga selalu semangat mengejar pengetahuan di berbagai bidang.

Dalam urusan percintaan, mereka umumnya tenang dan jujur dalam hubungan cinta. Pasangan yang cocok untuk AB adalah B dan O. Mereka tentu bisa saling mengerti dan melakukan kegiatan dengan mudah.

Yang gak cocok untuk AB adalah golongan darah A. Mereka sering tidak memiliki kesesuaian pendapat dan sering terjadi pertengkaran. Ya meski gak semua begitu juga sih.

Jadi itu dia sifat menurut golongan darah. Kalian termasuk yang mana? Sesuai gak nih dengan penjelasan di atas?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"