Sifat Buruk yang Kerap Dimiliki oleh Orang dengan Kecerdasan di Atas Rata-rata

Sifat Buruk yang Kerap Dimiliki oleh Orang dengan Kecerdasan di Atas Rata-rata

Siapa sangka dibalik kecerdasan otaknya, orang-orang pintar kadang memiliki sifat buruk yang tersembunyi. Bahkan sifat buruk tersebut adalah konsekuensi dari tingkat kecerdasan yang mereka miliki.

So jangan kaget gengs, kalau salah satu teman kalian yang cerdas minta ampun tak sesempurna yang kalian kira. Bagaimanapun mereka tetap manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Yuk kita cermati apa sifat buruk mereka di bahwa ini. Jika ada kesempatan mohon diingatkan ya gengs.

1. Kerap memendam masalah

1. Kerap memendam masalah Sifat buruk yang kerap dimiliki orang pintar (angelatheagent.com)

Orang dengan kecerdasan di atas rata-rata, biasanya pandai dan rapi menyembunyikan masalah hidupnya. Nah karena terlalu sering memendam masalahnya sendiri, biasanya hidup orang pintar cenderung berantakan loh. 

Ia tak tahu mana masalah yang seharusnya menjadi prioritas dan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Alasannya sederhana, orang pintar kerap tertarik untuk mengerjakan masalah baru sedangkan yang lama belum selesai. Dan tak ingin orang lain terlibat di dalamnya.

2. Merasa tak bisa gagal

2. Merasa tak bisa gagal Sifat buruk yang kerap dimiliki orang pintar (makeameme.org)

Karena kerap bisa menyelesaikan masalah dengan brilian, orang cerdas merasa tak bisa gagal dalam menghadapi sesuatu. Jika mereka terpaksa mengalami kegagalan, biasanya sifat buruknya muncul. Mereka akan menyalahkan diri sendiri hingga down.

Padahal kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dalam hidup, pasti ada saja gagalnya. Tidak melulu berhasil. Tapi itu bukan prinsip orang pintar. Kalau bisa berhasil, kenapa harus gagal. Itu yang selalu ada dibenak orang pintar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"