Siapa Sebenarnya Orang Tua Upin Ipin? Ini Penjelasannya

Siapa Sebenarnya Orang Tua Upin Ipin? Ini Penjelasannya

Kartun Upin Ipin masih populer hingga sekarang. Nggak cuma anak-anak aja yang kenal sama Upin Ipin, orang dewasa pun banyak yang tau. 

Buat kalian yang suka nonton Upin Ipin mungkin pernah bertanya-tanya siapa sih orang tua Upin dan Ipin? Kenapa mereka nggak pernah ditampilkan?

Ayah dan Ibu Upin Ipin (dream.co.id)

Sebenarnya, orang tua Upin Ipin sudah meninggal dunia. Ini terungkap di episode saat hari ulang tahun Upin dan Ipin. Opah ngasih kado yang isinya foto dengan tulisan Mak, Abah, Kak Ros, Upin dan Ipin. 

Upin dan Ipin masih bayi dan digendong kedua orang tua. Sayangnya, foto itu nggak menampilkan wajah kedua orang tuanya. 

Upin dan Ipin (radaraktual.com)

Ayah Upin Ipin dulunya bekerja sebagai tentara. Di Season 8, ayah mereka dikisahkan sebagai tentara yang gugur. Di seragamnya ada lencana yang bertuliskan nama "Abdul Salam", walopun nggak begitu jelas. 

Sementara itu, sosok Ibu Upin dan Ipin juga dikisahkan di episode 'Hari Ibu'. Nenek ngasih tau ke Upin Ipin kalo ibunya dulu suka menolong, penyayang, dan ramah. Ia punya tahi lalat di wajah kayak neneknya. 

Upin dan Ipin (brilio.net)

Ternyata ada alasan kenapa sosok kedua orang tua diceritakan meninggal dunia. Melansir Liputan6, konon pihak Les 'Copaque selaku pembuat kartun ini ngaku kalo awalnya nggak ada niat membuat orang tua Upin Ipin meninggal. 

Tapi, gara-gara deadline buat segera merilis episode terbaru, jadi diceritakan kalo mereka udah tiada. Gimana menurut kalian gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"