Siap Menyambut Tahun Baru 2021, Ignasius Jonan Sebut 5 Bisnis Ini Sangat Menjanjikan di Masa Depan

Siap Menyambut Tahun Baru 2021, Ignasius Jonan Sebut 5 Bisnis Ini Sangat Menjanjikan di Masa Depan

Sebentar lagi tahun 2020 akan segera berakhir. Bisa dikatakan, tahun ini adalah tahun terburuk bagi perekonomian global. Bagaimana enggak? Pandemi memaksa hampir semua orang untuk tetap di rumah saja agar angka penderita COVID-19 gak terus bertambah. Jadi konsekuensinya, banyak bisnis yang harus gulung tikar karena konsumen mereka berkurang drastis. Masyarakat juga perlu mulai mencari informasi tentang bisnis menjanjikan tahun 2021.

Banyak pelaku bisnis memutar otak dan mulai beralih ke bisnis online. Ada juga yang kemudian banting setir. Dari bekerja kantoran lalu buka bisnis rumahan sendiri, dan sebagainya. Pokoknya macam-macam.

Nah, setelah hampir setahun kita lihat tren dan arah ekonomi di masa pandemi. Tentu sekarang kalian sedikit banyak jadi mulai punya pandangan bisnis apa yang menjanjikan di tahun dengan dan di masa mendatang.

Kalau masih bingung, yuk simak 5 bisnis menjanjikan versi menteri ESDM (Periode 2016-2019), Ignasius Jonan!

1. Energi Terbarukan (Renewable Energy)

Ignasius Jonan menyebutkan bahwa salah satu bisnis yang menjanjikan di masa depan adalah energi terbarukan atau renewable energy. 

Bisnis terbarukan ini disebut Jonan sebagai bisnis "mandatory" atau wajib. Dalam sebuah webinar virtual ia menyebutkan bahwa bisnis terbarukan mau dihitung seperti apa pun tetap beyond calculation.

2. Bisnis Kendaraan Elektrik

Kendaran listrik yang akan sangat laris di masa depan (liputan6.com)

Selain energi terbarukan, Jonan juga menyebutkan bahwa bisnis kendaraan elektrik akan punya peluang bagus. Sebab semakin ke sini, bahan bakar minyak akan semakin berkurang dan langka. Jadi, orang akan mulai beralih ke kendaraan listrik.

Selain itu, kendaraan listrik tentu lebih ramah lingkungan karena berbahan emisi ramah lingkungan yang bisa mencegah polusi.

Jonan pun memperkirakan di tahun 2030, kebutuhan kendaraan di Indonesia akan melonjak cukup signifikan. Maka dari itu penting untuk menggunakan mesin ramah lingkungan.

3. Bisnis Online



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"