Siap Beroperasi, Bandara Kertajati akan Layani Mudik Lebaran 2018

Siap Beroperasi, Bandara Kertajati akan Layani Mudik Lebaran 2018

Seiring dengan selesainya proses pembangunan, Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB), Kabupaten Majalengka, sudah siap digunakan untuk menampung penumpang yang akan mudik Lebaran 2018.

Virda Dimas Ekaputra, Direktur Utama PT BUB, mengatakan BJIB yang dikena sebagai Bandara Kertajati ini siap beroperasi mulai 24 Mei esok. Bandara ini juga akan melayani penumpang ke berbagai jurusan, termasuk untuk menampung calon penumpang Lebaran tahun ini.

twitter @AngkasaPura_2

Bandara Kertajati dapat menampung hingga 5,6 juta penumpang. Luas terminal utama tahap 1A bahkan mencapai 96.280 meter persegi. Luas itu akan bertambah lagi sebesar 209 meter persegi. Virda juga menjelaskan jika luas area sesuai masterplan adalah 1.800 hektar, sementara sejauh ini, sudah bebas 1.050 hektar.

twitter @AngkasaPura_2

Dedi Taufik, Kadishub Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa pada pembukaannya esok, Bandara Kertajati akan melayani lima rute penerbangan domestik. Lima rute tersebut adalah Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, dan Medan. Sedangkan beberapa maskapai penerbangan yang siap melayani rute itu adalah Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya Air. 

twitter @AngkasaPura_2

Dedi berharap, kelima rute tadi dapat digunakan oleh masyarakat yang hendak liburan saar libur Lebaran 2018 nanti. Bandara yang akan melengkapi fungsi Bandara Husen Sastranegara di Bandung ini akan beroperasi sebelum mudik Lebaran 2018.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"