Si Penyayang dan Cenderung Introvert, Ini 7 Kepribadian Penyuka Warna Ungu

Si Penyayang dan Cenderung Introvert, Ini 7 Kepribadian Penyuka Warna Ungu

Setiap hari kita berinteraksi dengan orang dengan berbagai macam kepribadian. Diantara mereka, pasti ada yang cenderung menyukai salah satu warna yang ada di dunia. Nah, tahukah kamu bahwa setiap warna bisa berdampak pada perilaku atau kepribadian seseorang?

Dilansir dari Very Well Mind, Jumat (19/11/2021) psikologi warna menunjukkan bahwa setiap warna dapat memiliki dampak yang kuat pada suasana hati dan bahkan perilaku seseorang. Misalnya, jika orang tersebut menyukai warna ungu, ini seringkali dikaitkan dengan kepribadian yang sensitif dan penyayang.

Nggak cuma itu aja, ada beberapa kepribadian lainnya yang dimiliki seseorang ketika memilih warna ungu sebagai warna favoritnya. Apa aja sih? Simak ulasan berikut, yuk!

1. Karismatik dan penyayang

Ilustrasi Karismatik dan Penyayang (Shutterstock)

Seseorang yang menyukai warna ungu adalah orang yang karismatik dan penyayang. Ia memiliki kekuatan dan stabilitas tertentu, dan secara alami sifatnya ini sangat intens dan otentik. Kepribadiannya ini membuat ia lebih menonjol di antara orang banyak.

Energi dan ketenangan ini berasal dari kepribadian merah dan kepribadian biru, dan seperti yang kita tahu, ungu merupakan campuran dari dua warna ini. Nggak heran kalau kepribadian orang tersebut dapat menarik perhatian orang lain. 

2. Cenderung introvert

Penyuka warna ungu akan lebih menunjukkan sikap sebagai seorang introvert daripada ekstrovert, alias ia lebih suka menyendiri dibandingkan bersosialisasi. 

Dan meskipun orang lain mungkin melihat si introvert adalah individu yang pemalu, penyuka warna ungu adalah orang yang berwawasan luas dengan semangat mandiri. Ia menikmati menjadi diri sendiri dan menghargai individualitas.

Penyuka warna ungu juga sangat sensitif, akan tetapi ia adalah pribadi yang suportif. Meski lebih suka menyendiri, ia tidak akan pernah meninggalkan temannya yang membutuhkan. Wah, setia kawan, nih!

3. Punya rasa empati yang tinggi

Sebagai pemilik kepribadian yang sensitif dan juga penyayang, hal ini membuat mereka memiliki rasa empati yang tinggi kepada orang lain di sekitarnya sehingga anak bisa mudah merasa iba pada orang-orang yang sedang kesulitan atau membutuhkan pertolongan.

Sifat ini menjadi salah satu kepribadian yang paling kuat dari pecinta warna ungu. Jika ia mampu, ia akan berusaha melakukan semaksimal mungkin untuk membantu orang-orang yang membuatnya berempati.

4. Sangat pengertian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"