Si Juki dan BoBoiBoy Bakal Kolaborasi, Pasti Asik Nih

Si Juki dan BoBoiBoy Bakal Kolaborasi, Pasti Asik Nih

Kalian pasti tau siapa Si Juki kan? Yak, ia adalah karakter kocak yang terkenal nyeleneh. Ia punya tagline "antimainstream" dan selalu berkelakuan konyol.

Nah, kali ini, Si Juki datang dengan sebuah pengumuman yang mengejutkan nih. Si Juki dikabarkan melakukan kolaborasi dengan salah satu karakter populer dari Malaysia. Siapa, Upin dan Ipin? Bukan gengs, BoBoiBoy gengs!

Si Juki kolabs nih sama BoBoiBoy (Facebook Si Juki)

Bergabungnya dua tokoh ini adalah kerja sama antara pihak PIONICON dan pihak Animonsta Studio. Dari kolaborasi ini, mereka akan mempromosikan film yang telah tayang di Indonesia pada 8 Agustus 2019 lalu.

Kolaborasi ini juga kerja sama untuk pertama kalinya untuk kedua perusahaan yang bergerak di industri kreatif.

Kolaborasi antara Si Juki dan BoBoiBoy ini akan menghadirkan berbagai konten dan produk-produk menarik. Ada ilustrasi dan komik spesial Si Juki x BoBoiBoy yang udah rilis di Facebook Si Juki.

Banyak yang seru dalam kolabs ini (Instagram @jukihoki)

Di samping itu, bakal dijual juga T-shirt edisi khusus yang menampilkan dua Intellectual Property (IP) dari dua negara ini.

Kreator Si Juki, Faza Meonk, mengatakan bahwa para penggemar memberikan respons positif terkait kolaborasi ini. Faza pun berharap agar ke depannya kolaborasi-kolaborasi macam ini bisa dilakukan lagi.

"Sejak pertama kali diumumkan di media sosial, ternyata responsnya sangat baik dan banyak yang bertanya tentang kolaborasi animasi Juki dan BoBoiBoy," kata Faza Meonk, seperti dikutip dari Kincir.com.

"Bagi saya, ini adalah awal dari kolaborasi yang kami lakukan dan tidak menutup kemungkinan ada kolaborasi-kolaborasi lainnya yang akan kami jalin ke depannya," lanjut Faza.

Ini kolabs paling asik deh keknya (Instagram @jukihoki)

Sementara menurut Nizam Razak, CEO Animonsta Studio, humor dan gaya unik yang dimiliki Si Juki membuat dirinya tertarik. Dari situ, kolaborasi akhirnya dibangun bersama BoBoiBoy.

"Elemen humor dan gaya unik yang ada pada Si Juki sangat cocok dengan BoBoiBoy, dan saya dapat merasakan bahwa kolaborasi ini bisa menjadi awal yang baik untuk proyek-proyek lain di masa depan," kata Nizam.

Sebelumnya, Si Juki juga pernah berkolaborasi dengan brand Tanah Air, Bro.do. Begitu pula dengan karakter asal Korea Selatan, Larva, yang hadir dalam format komik cetak.

Dulu Si Juki juga pernah kolabs sama Larva gengs (gwigwi.com)

Saat ini, film animasi Si Juki juga lagi dibuat tuh. Judulnya "Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet" yang rencananya akan tayang pada 2020 mendatang.

Salut deh pokoknya buat Si Juki, bisa bawa nama industri kreatif Indonesia ke kancah internasional. Tungguin juga deh kelanjutan kisah-kisah Si Juki ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"