Sewa Rumah Baru, Wanita Ini Malah Temukan Brankas Berisikan Uang Rp 850 Juta

Sewa Rumah Baru, Wanita Ini Malah Temukan Brankas Berisikan Uang Rp 850 Juta

Seorang wanita di China terkejut usai dirinya tinggal di rumah sewaannya yang baru. Bagaimana tidak, dirinya tak sengaja menemukan sebuah brankas dengan nilai 400 ribu yuan atau setara dengan Rp 850 juta.

Menurut laman South China Morning Post (3/8), wanita bernama Jiang Jingping ini viral. Setiap harinya, Jiang (50) bekerja sebagai pekerja sosial di Kangxin Work Therapy Station di Ningbo, Zhejian, selatan China.

Semuanya berawal pada 20 Juli lalu, usai dirinya pindah ke tempat sewaan flat terbarunya. Saat itu, Jiang hendak bersih-bersih. Namun, betapa terkejutnya ia usai menemukan brankas tersembunyi di balik lemari.

"Saat aku memindahkan lemari dan melepas wallpaper, aku menemukan kotak kecil di sudut dinding. Aku kebingungan," ujar Jiang.

Video viral itu memperlihatkan kondisi brankas berwarna hijau yang menempel di dinding. Ketika dibuka, Jiang sangat kaget karena menemukan adanya surat berharga berupa sertifikat deposito dan perhiasan emas.

Seorang wanita temukan harta karun di brankas tempat flat barunya. Nilainya mencapai Rp 850 juta (morning post china)

Totalnya diperkirakan setara dengan 400 ribu yuan.

"Awalnya aku bingung karena belum pernah melihat begitu banyak barang berharga sebelumnya," kata Jiang.

Ia melanjutkan jika dirinya tak bisa menyimpan barang yang bukan miliknya sehingga ia memutuskan menghubungi Houdajie, tempat flat itu berada untuk mencari siapa pemiliknya. 

Zhang Jingbo, sekretaris komite partai di komunitas Houdajie, berkata: "Kami merasa terhormat memiliki tetangga seperti Jiang, dan kami memuji tindakannya!"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"