Seumur Hidup Jadi Bocah Ular Karena Kelainan Kulit Langka Tidak Bisa Disembuhkan

Seumur Hidup Jadi Bocah Ular Karena Kelainan Kulit Langka Tidak Bisa Disembuhkan

Seorang anak lelaki bikin heboh karena sekujur tubuhnya bersisik. Kulitnya yang mengeras dan bewarna kehitaman, bahkan di wajah juga.

Karena keadaan yang gak normal ini dia disebut sebagai bocah ular. Di usianya yang baru berumur 10 tahun anak lelaki ini sudah kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari.

Jagannath mengidap kelainan kulit sejak ia masih bayi. Sisik disekujur tubuhnya muncul karena kondisi yang langka. Penyakit gak bisadisembuhkan.

Kulitnya gak bisa melepaskan sel-sel kulit yang tua layaknya kulit normal. Artinya sel kulit mati menumpuk dan mengeras.

Bocah ular dari India (dailymail.co.uk)

Karena regenarasi yang bermasalh ini, kulit Jagannath malah mengelupas karena begitu kering. Kulitnya juga jadi gatal bahkan di pipinya.

Karena kulit kering ini membuatnya tidak nyaman dan kesakitan, Jagannath harus sering mandi dan memberikan pelembab pada tubuhnya.

Kulitnya telah menjadi sangat kencang sehingga ia juga kesulitan bergerak dan berajalan. Jagannath harus berjalan dengan bantuan tongkat.

Ayah Jagannath, Prabhakar Pradhan, yang bekerja sebagai buruh di sawah, tidak mampu membayar biaya perawatan putranya.

jagannath kesulitan berjalan (7news.com.au)

Penakit kulit ini disebut dengan Lamella ichthyosis. Sejak lagir bayi tertutupi oleh film yang bening dan ketat yang disebut selaput collodion. Kondisi ini membuat kulit menjadi bersisik dan menghitam.

Sisik-sisiknya sangat kencang sehingga membuat mata sulit ditutup. Dalam beberapa kasus, kulit di sekitar mata tertarik dengan sangat kuat sehingga menyebabkan kelopak mata ke luar.

Bayi berisiko terkena masalah pernapasan, rambut rontok dan kelainan bentuk sendi sebagai akibat dari kondisi tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"