Setop Makan Daging Babi dan Minum Alkohol, Pria Korea Ini Masuk Islam dan Nikahi Anak Pejabat

Setop Makan Daging Babi dan Minum Alkohol, Pria Korea Ini Masuk Islam dan Nikahi Anak Pejabat

Pria Korea bernama Sang Ho Han menikah dengan Rizka Amalia anak Bupati Pandeglang pada tanggal 7 Mei 2023 di Serang, Banten. Pria Korea ini sudah mualaf sebelum pernikahan dilangsungkan. Sebagai seorang YouTuber, Sang Ho Han menjawab pertanyaan netizen terkait keputusannya memeluk agama Islam.

Dilansir dari kanal YouTube Sanghoya, Sang Ho Han mengatakan bahwa dia resmi masuk Islam pada bulan November 2022 silam setelah mengucapkan kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam. 

Proses mualaf Sang Ho Han dilakukan di Masjid Islamic Center Taewon. Ia mendapatkan bimbingan dari KH Abdurahman. Orangtua Sang Ho Han pun sudah memberikan restu jika putra mereka memeluk agama Islam. Dalam kesehariannya, Sang Ho Han  bekerja sebagai YouTuber.

Sang Ho Han yang pernah tinggal di Indonesia pada tahun 2017, pelan-pelan mulai mengetahui agama Islam.“Waktu itu belum mau belajar Islam atau tertarik masuk Islam, aku tahu kalau ada salat 5 kali, ada azan, dasarnya saja sih, belum belajar sih emang belajar dari calon istri,” kata Sang Ho Han yang semakin dalami Islam saat bertemu dengan Rizka Amalia beberapa tahun lalu. 

Sang Ho Han Pria Korea Mualaf (YouTube Sanghoya)

Setelah pria korea ini masuk Islam, Sang Ho Han langsung mengikuti larangan-larangan agama Islam, seperti makan daging babi dan minum alkohol. Di Korea memang banyak warganya yang suka makan daging babi dan minum alkohol ketika sedang menghadiri acara. “Sekarang aku nggak makan daging babi, nggak minum alkohol. Sementara orang Korea selalu melakukan itu,” ujarnya.

Sang Ho Han jatuh cinta dengan budaya Indonesia. Apalagi orang Indonesia sangat ramah dan membuatnya semakin tertarik untuk masuk Islam. Sang Ho Han ingin menjadi orang yang baik.Makanya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Lalu apakah Sang Ho Han sudah sunat? Ternyata dia mengakui bahwa sudah sunat sejak usia 12 tahun. Banyak yang tidak diketahui jika pria Korea sudah sunat sejak kecil termasuk Sang Ho Han. “Waktu itu aku dipaksa orangtuaku,” kenang Sang Ho Han sambil tertawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"