Setelah Kecelakaan Pesawat, Mbak You Juga Ramalkan Gunung Meletus di Tahun 2021

Setelah Kecelakaan Pesawat, Mbak You Juga Ramalkan Gunung Meletus di Tahun 2021

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu pada hari Sabtu 9/01 kemarin membuat bangsa Indonesia berduka dan geger di awal tahun 2021 ini. Kejadian di awal tahun ini menyisakan duka dan membuat sebagian orang menerka-nerka apalagi yang akan terjadi di tahun 2021 ini. 

Sebelumnya, Paranormal Mbak You mengutarakan beberapa penerawangannya tentang kejadian yang akan terjadi di tahun 2021. Salah satunya adalah terkait akan adanya kecelakaan pesawat di tahun 2021. Dalam akun Instagram Mbak You17 selain ramalan tentang pesawat yang berwarna merah dan biru yang mengalami nasib naas (jatuh.red), Mbak You juga menyinggung soal bencana alam yang juga akan terjadi.

Mbak You menyebutkan bahwa bencana alam yang nantinya akan terjadi adalah gunung meletus. Dalam cuplikan keterangan kepada awak media menjelang tahun 2021, Mbak You menjelaskan kalau pada akhir tahun 2020 akan terjadi erupsi gunung

merapi dan akhirnya akan meletus di tahun 2021.

"Akhir tahun ini dan awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Gunung yang erupsi akhirnya meletus," dikatakan Mbak You di Instagram pribadinya dalam video tertanggal 21 November 2020.

Warganet langsung menghubungkan ramalan Mbak You dengan aktivitas Gunung Merapi yang ada di Jawa Tengah. Gunung Merapi adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Diketahui Gunung Merapi sejak dua bulan ini sedang meningkat aktivitasnya.

Perkembangan terbaru yang berhasil dilansir dari kabartegal.pikiran-rakyat.com, Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (9 Januari 2021) mengeluarkan awan panas guguran dengan tinggi kolom 200 meter dari puncak dan arah luncuran ke hulu Kali Krasak sejauh 600 meter.

Foto Gunung Merapi Mengeluarkan Lava Pijar Pengamatan Tanggal 7/01/2021, Sumber : (AFP/Agung Supriyanto) Liputan6.com

Selain awan panas guguran, selama periode pengamatan pukul 06.00-12.00 WIB, BPPTKG mencatat tujuh kali guguran lava dengan jarak luncur maksimum 500 meter arah hulu Kali Krasak.

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga. Potensi bahaya akibat letusan Merapi diperkirakan maksimal dalam radius lima kilometer dari puncak.

Beberapa warganet menaruh perhatian khsusus terhadap ramalan terhadap Merapi ini, banyak juga yang berharap dan mendoakan bencana alam gunung Merapi tidak terjadi.

Akun diah_muarawati_samodro Merapi tahun ini tidak akan kenapa2...semoga 4-5 tahun lagi tidak akan terjadi apa2 pada Merapi

Akun mbah bejo.3557440 engga perlu diterawang... begitulah cara merapi memperbarui wujudnya.dan memberi berkah rejeki bagi manusia

Beragam prediksi dan ramalan tetap berpulang kepada kita, Ustadz Yusuf Mansur dalam Instagram pribadinya mengingatkan kita semua agar berdoa dan berzikir untuk menolak bala.

yusufmansurnew ayo kita doain, dan jangan lupa zikir tolak balanya.

Ingat semua yang terjadi di muka bumi ini adalah kehendak Tuhan YME, manusia patutlah mengambil hikmah dari semua yang terjadi dan menjadikannya pengingat akan tanda-tanda kebesarannya agar selalu ingat bahwa kita berasal dari-Nya dan kembali kepada-Nya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"