Setelah 20 Tahun Akhirnya Pria Ini Bisa Bersendawa Lagi

Setelah 20 Tahun Akhirnya Pria Ini Bisa Bersendawa Lagi

Dilaporkan dari Inggirs, ada seorang ayah berusia 35 tahun yang akhirnya bisa bersendawa lagi setelah 20 tahun lamanya. Dilansir dari Dailystar, pria asal Grimbsy, Inggris tersebut memiliki kondisi tenggorakan yang disebut Retrograde Cricopharyngeal Dysfunction (R-CPD). 

(halohdoc)

Kondisi tersebut mencegah pria bernama Phil Brown ini bersendawa karena otot di lehernya tidak bisa rileks sehingga menghentikan pergerakan gas ke atas. Namun setelah 20 tahun, ia menemukan bacaan tentang kondisi tenggorokan yang langka dan menjali prosedur pribadi yang sukses. 

Meskipun kondisi tidak bersendawa ini merupakan penyakit ringan, namun ia menyebutkan kondisi itu telah mempengaruhi kehidupan pribadinya. Karena membuatnya sulit pergi keluar dan minum bersama teman-temannya. 

“Teman-teman saya sedang minum bir dan tidak mungkin saya melakukannya, itu benar-benar tidak nyaman, saya akan kembung.” ujar Phil. 

Saat mencari di internet, Phil menemukan pengobatan dimana botox akan disuntikkan ke otot yan terkena tadi untuk membuat otot tersebut melemah sementara. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"