Sering Teringat Kenangan Pas Lagi Hujan? Kata Ahli Itu Salah Satu Bentuk Gangguan Jiwa Loh ...

Sering Teringat Kenangan Pas Lagi Hujan? Kata Ahli Itu Salah Satu Bentuk Gangguan Jiwa Loh ...

Siapa di antara kalian yang pas lagi hujan terus tiba-tiba teringat sama kenangan? Pasti ada lah ya satu di antara kalian yang teringat kenangan pas lingkungan di sekitar kita lagi diguyur air dari langit itu. 

Sambil bengong nungguin hujan reda, kita bisa terbawa suasana kembali ke memori kita sebelumnya. Mengenang hal yang pernah terjadi sebelumnya. Memori yang sedih atau senang.

Misalnya kenangan pas masih jalan bareng sama mantan. Bisa juga kenangan masa kecil, atau mungkin kenangan dengan siapa aja.

Katanya, hujan terdiri dari 1 persen air dan 99 persen kenangan (jogjainside.com)

Banyak yang bilang kalo hujan bikin banyak orang jadi teringat akan masa lalu. Malah, ada juga yang mengatakan kalo hujan turun adalah gejala awal galau kambuhan.

Banyak hal di jaman ini yang bisa dibikin jadi dramatis. Foto bulir-bulir hujan di kaca jendela jadi diunggah banyak orang di media sosialnya disertai caption yang puitis banget. Seolah-olah hujan erat banget kaitannya dengan kenangan gitu.

Nah, kira-kira apa sih faktor yang menyebabkan hujan menjadi waktu yang sering dimanfaatkan banyak orang untuk mengingat kenangan?

Kondisi ini juga terjadi di negara-negara empat musim. Dalam ilmu psikologi, hal itu disebut sebagai 'winter blues'. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"