Sering Di-bully Karena Jaraknya yang Jauh dari Jakarta, Ini 3 Fakta Unik Bekasi yang Nggak Bisa Diremehkan

Sering Di-bully Karena Jaraknya yang Jauh dari Jakarta, Ini 3 Fakta Unik Bekasi yang Nggak Bisa Diremehkan

Bekasi sering di ejek sebagai "Planet Terluar" atau bahkan sering tidak diakui sebagai bagian dari Jawa Barat. Mungkin julukan itu muncul karena sebagian orang menganggap kota Patriot ini ‘berbeda’ dengan kota-kota lain di sekitar Jakarta serta jaraknya yang cukup jauh dari Jakarta. Tapi, nyatanya nggak seperti itu, lho.

Ngaak cuma dikelilingi mal dan pusat perbelanjaan, Bekasi juga punya segudang keunikan sendiri. Sebagai kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta, sebenarnya Bekasi banyak dilirik oleh kaum urban karena perkembangannya yang begitu pesat. Nah, ada beberapa fakta menarik tentang Bekasi yang banyak orang belum tahu. Check this out!

1. Punya Banyak Kawasan Industri

https://jakarta.bisnis.com/

Meski sering dianggap "berbeda", nyatanya Bekasi punya banyak kawasan industri yang tersebar di berbagai sudut kota, mulai dari Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. Bahkan, di Kabupaten Bekasi terdapat sejumlah pabrik multinasional dan internasional yang terkumpul dalam sebuah kawasan seperti Jababeka, Ejip, Lippo Cikarang, dan Sinar Mas Land. Karena merupakan kawasan industri, tak heran jika banyak hotel, mall, hingga sekolah bertaraf internasional yang dibangun dengan konsep industrial estate dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern.

2. Punya Stadion Megah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"