Serba-serbi Pak Eko yang Lagi Viral, Ngakak Gengs!

Serba-serbi Pak Eko yang Lagi Viral, Ngakak Gengs!

Nama Pak Eko kini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Di media sosial Twitter atau Instagram, ungkapan "Masuk Pak Eko" sering digunakan sebagai respons banyolan dari warganet atas kondisi tertentu. 

Dan seperti saat fenomena "Om Telolet Om" yang viral pada akhir tahun 2016 lalu, ungkapan "Masuk Pak Eko" pun kembali menjadi perhatian selebritis internasional. Salah satunya adalah DJ Marshmello.

Melalui akun Instagram pribadinya @marshmellomusic, DJ yang hingga hari ini enggan membuka identitasnya itu mengunggah foto diri dengan caption "Masuk Pak Eko". Sontak, unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari netizen seluruh dunia. Khususnya tentu netizen dari Indonesia, yang malah asik ribut sendiri di lapak orang lain. Nganu Ndan~

Sebagaimana unggahan "Om Telolet Om" yang sebelumnya juga pernah diviralkan oleh Marshmello, caption ini pun memancing pertanyaan dari warga internasional dan banyolan dari warganet Indonesia. 

Unggahan DJ Marshmello di akun Instagram pribadi. (instagram @marshmellomusic)

"Jangan-jangan ini Pak EKO :v" tulis akun @emilwiranto27 mengakhiri komentarnya dengan emoticon tertawa.

Selain itu masih ada akun @raamadannn dan @kuloadit_ yang mengisi komentar dengan nada tertawa.

Diberitakan sebelumnya, Pak Eko yang namanya tengah jadi bahan perbincangan netizen ini adalah anggota kepolisian Republik Indonesia. Pria ini bernama lengkap Ajun Komisaris Polisi Eko Hari Cahyono dan kini bertugas sebagai anggota polisi Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ungkapan "Masuk Pak Eko!" menjadi viral lantaran aksi melempar yang dilakukannya diunggah di akun Instagram pribadi miliknya, @papi_eko_pusdik_sabhara_porong. Dalam akun Instagram-nya, kita bisa melihat Pak Eko yang melakukan aksi melempar

Tidak hanya menggunakan pisau, dirinya pun memperlihatkan teknik melempar obeng, pisau dapur, pisau komando, gergaji, hingga cangkul. Di setiap videonya usai barang yang dilempar menancap di papan, Pak Eko pun akan membalikkan badan dengan mengacungkan jempol ke kamera dan dilengkapi senyuman serta teriakan, "Masuk Pake Eko!".

Aksi Pak Eko melempar alat gunting rumput. (instagram @papi_eko_pusdik_sabhara_porong)

Selain Marshmello, ternyata slogan "Masuk Pak Eko" juga memancing kreativitas orang-orang tertentu, lho. Buktinya, ini ada beberapa karya yang terinspirasi dari teriakan tersebut. Biar lebih jelas, langsung cus aja gengs.

1. Game "Masuk Pak Eko"

Video aksi melempar berbagai benda ke target ternyata menarik perhatian warganet. Oleh pengembang Gambir Game Studio, aksinya tersebut diubah ke dalam bentuk game dan bisa diunduh lewat Google Play Store.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"