Serangan Koloni Serangga Paling Menyakitkan Hingga Mematikan, Pernah Ketemu Gengs?

Serangan Koloni Serangga Paling Menyakitkan Hingga Mematikan, Pernah Ketemu Gengs?

Serangga biasanya hidup dalam kelompok atau kerap disebut sebagai koloni. Tujuannya adalah mereka bisa bertahan hidup lebih baik, dan unggul kala menghadapi ancaman dari luar.

Mereka biasanya akan menyerang secara serentak apa atau siapa saja yang dianggap mengancam koloni. Serangan koloni serangga ini bisa sangat menyakitkan bahkan ada yang sampai mematikan. Yuk simak serangga apa saja yang membentuk koloni di bawah ini.

1. Semut

1. Semut Serangan koloni serangga paling menyakitkan bahkan mematikan (mentalfloss.com)

Beberapa spesies semut memiliki gigitan yang amat sakit untuk manusia. Semut tentara, semut siafu, semut api hingga semut peluru adalah contoh deretan semut yang memiliki gigitan yang sangat menyakitkan. 

Satu gigitan dari semut sudah merasakan sakit seperti terbakar pada kulit manusia. Bagaimana dengan ratusan hingga ribuan semut? Lebih baik menjauh dan menghindari koloni semut.

2. Tawon

2. Tawon Serangan koloni serangga paling menyakitkan bahkan mematikan (swat-pestcontrol.co.uk)

Satu sengatan dari tawon sudah sangat menyakitkan dan bisa berakibat fatal. Apalagi kalau sengatan tersebut terjadi dalam bentuk serangan koloni. Semisal ketika seseorang berusaha mengganggu sarang tawon tertentu.

Sebaiknya, hindari jika bertemu kawanan tawon dan hubungi petugas terkait jika melihat sarang tawon yang sangat membahayakan bagi masyarakat di sekitarnya. Tawon berbeda dengan lebah, sarang mereka terlihat sangat buruk.

3. Lebah

3. Lebah Serangan koloni serangga paling menyakitkan bahkan mematikan (adiospestcontrol.com)

Kalian pasti pernah mendengar istilah 'killer bee' bukan? Istilah ini tentu ada sumbernya. Dan asalnya dari satu spesies lebah yang paling berbahaya dan mematikan, yaitu Lebah Afrika.

Lebah ini mendapat reputasi yang buruk karena mereka telah memakan lebih dari 1000 korban jiwa. Killer Bee dapat mengejar orang yang mengganggu koloni mereka hingga 400 meter. Seseorang biasanya mendapat sengat puluhan kali lebih banyak daripada jenis lebah yang lain.

4. Belalang

4. Belalang Serangan koloni serangga paling menyakitkan bahkan mematikan (entomologytoday.org)

Satu atau dua ekor belalang tentu tak menjadi masalah ketika mereka mampir di taman atau kebun kalian. Tetapi kalau belalang muncul dalam bentuk koloni bisa jadi sangat mengganggu. Pasalnya koloni belalang dianggap sebagai serangga hama yang sangat merugikan pertanian. 

Pada bulan Februari 2020 lalu, jutaan belalang menyerang Pakistan. Membuat negara yang berbatasan dengan India ini mengeluarkan darurat nasional untuk membasmi serangan jutaan belalang.

5. Kecoa

5. Kecoa Serangan koloni serangga paling menyakitkan bahkan mematikan (mycleaningproducts.com)

Salah kalau kalian beranggapan kalau kecoa adalah jenis serangga individu. Kecoa adalah serangga yang hidup berkoloni. Koloni kecoa biasanya dapat ditemukan di tempat-tempat lembab, tempat kotor yang sempit, termasuk di sudut-sudut rumah yang kotor. 

Senjara kecoa adalah dengan menyemprotkan cairan asam ke kulit manusia. Dalam jumlah yang banyak, cairan ini akan membuat kulit terasa gatal dan terbakar. Cari dan pastikan sudut ruangan yang dijadikan sarang kecoa. Semprotkan cairan pembasmi serangga. Dan jika memang benar itu adalah sarang kecoa, maka koloni kecoa akan berhamburan keluar!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"