Seputar Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Seputar Persiapan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Prosesi pernikahan akan dilakukan di Windsor Castle –rumah nenek Pangeran Harry, Ratu pada weekend ini. Yuk simak persiapannya.

1.  Pengunjung menjadi saksi.

Pengunjung  sudah berduyun-duyun menuju pusat kota bersejarah untuk menyaksikan sejak awal pagi. Menunggu prosesi kereta kencana setelah pemberkatan di kapel St.George.

Ribuan sovenir gambar mempelai dilauncing di gift shop sekitar Istana. Keramaian sudah dimulai sejak gladi bersih upacara, kemarin (17/05/18).

2.   Tempat pemberkatan

Kapel St. George berdiri sejak tahun 1475 dan telah menjadi saksi pembaptisan pernikahan dan kematian. Pada tahun 1984 Pangeran Harry dibaptis pada usia 3 bulan. Ayahnya dan Camilla Parker-Bowles menggunakan kapel tersebut pada tahun 2005 untuk pemberkatan. 

Kapel St. George, Windsor Castle Hill (source: zimbio.com/pictures)

3.  Pengiring mempelai

Pengiring pengantinnya adalah Princess Charlotte dan Prince George –putera dan puteri Pangeran William dan Kate Middleton.  Beserta enam gadis pengiring pengantin dan empat pria. Belum jelas siapa yang akan mendampingi Meghan di lorong menuju pemberkatan. Mengingat kesehatan ayahnya yang memburuk. Hanya ibunya yang sudah pasti akan hadir.

4.  Persiapan pemberkatan di kapel dan undangan

Uskup Justin Welby akan memimpin prosesi pemberkatan dan mempelai mengikat janji. Dengan disaksikan 600 tamu undangan dari keluarga.   

Pemberkatan akan diiringi oleh Paduan Suara kerajaan. Dan seorang pemain cello Sheku Kanneh-Mason yang masih berusia 19 tahun.

Gereja akan dihiasi dengan bunga dan tanaman yang sedang musim di taman kerajaan.

Di lantai dasar Gereja akan dihadiri 2.640 undangan diluar keluarga mempelai untuk menyaksikan kedatangan mempelai di kapel dan keberangkatan arak-arakan kereta kencana.

5.   Jalur arak-arakan Kereta Kencana

Sesudah pemberkatan, Harry dan Meghan menaiki kereta kuda untuk prosesi arak-arakan di sekitar kota Windsor.

Jalur ini melewati sebuah pohon yang ditanam di bawah pemerintahan Charles II, tahun 1680. Ini bagian yang cantik dan memorial.

Rehearsal Pernikahan Harry dan Meghan (source: thejakartapost.com)

6.      Acara makan siang dan resepsi

Acara makan siang dilaksanakan setelah arakan kereta. Dilaksanakan di Aula St. George. Aula ini pernah rusak parah pada tahun 1992 karena terjadi kebakaran. Namun sekarang sudah terawat dengan baik.

Resepsi hanya untuk keluarga dan teman-teman dekat diselenggarakan di Frogmore House. Area taman pribadi di kawasan Windsor Castle. 

Jalur Long Walk diantara pepohonan yang ditanam 1680 (source: flickr.com)

Taman di Frogmore House tempat resepsi (source: victoriana.com)

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"