Sepele Sih, Tapi 5 Kebiasaan Ini Kalo Sering Dilakukan Bikin Kamu Jadi Gampang Stres

Sepele Sih, Tapi 5 Kebiasaan Ini Kalo Sering Dilakukan Bikin Kamu Jadi Gampang Stres

Zaman sekarang ini orang tuh bisa lebih mudah stres. Nggak cuma karena lagi ada masalah berat yang pikiran jadi mumet, gaya hidup dan kebiasaan sepele pun bisa bikin stres.

Padahal ngalamin stres itu nggak enak banget lho. Bisa ngaruh ke kondisi kesehatan fisik dan memicu gangguan kesehatan mental. Kira-kira apa aja sih kebiasaan sepele yang bisa bikin orang jadi gampang stres? 

Yuk cari tau kebiasaannya, biar sebisa mungkin dihindarin dan kamu bakalan terbebas dari stres… 

Stres (hardrockfm.com)

Terlalu fokus sama sosial media 

Meski banyak hal positif terjadi di sosial media, keseringan menggunakannya juga bisa bikin kamu stres lho. Jatohnya tuh kamu jadi stres sama hal-hal nggak penting. Misalnya, pusing mikirin konten yang menarik, bete kalo jumlah follower nggak nambah-nambah, ditambah like dan comment sedikit. 

Belom lagi kalo udah timbul rasa iri dan membandingkan kehidupanmu sama orang lain di sosmed. Wah, bisa makin stres tuh! Kamu jadi ngerasa drop cuma gara-gara ngeliatin orang lain di sosmed kayaknya hidupnya bahagia, sukses, dan kaya raya. 

Kelewat sibuk sampai ngelupain diri sendiri 

Belakangan ini kamu super ambisius dan mengejar banyak hal. Kamu jadi sangat sibuk ngurusin banyak hal sampai ngelupain diri sendiri. Udah lama nggak bersenang-senang, me time, kumpul seru sama teman, atau sekadar santai-santai sambil nonton di rumah. Kelewat sibuk juga bikin kamu rentan stres lho~ 

Stres (halodoc.com)

Memendam emosi 

Saking sibuknya, kamu jadi lebih banyak memendam emosi dan jadi denial. Mau ada masalah apapun, kamu cuma mencoba mengalihkan pikiran. Memang sih yang namanya lagi emosi itu bisa berdampak sama mood dan semangat buat ngerjain sesuatu. 

Memendam emosi dan pura-pura nggak ada masalah itu juga nggak baik lho. Bukan nggak mungkin suatu saat kamu akan meledak karena nggak sanggup lagi menahan diri. Lebih baik, kamu tetap merasakan setiap emosi yang hadir dan luapkan dengan cara yang positif biar pikiran lebih plong. 

Kurang tidur

Ketika kamu lagi banyak kegiatan, biasanya kamu jadi super semangat ngerjainnya sampai lupa istirahat. Sepele sih kesannya, tapi kurang tidur tuh bahaya banget lho buat kesehatan. Kamu bakalan jadi lebih cepet capek, nggak fokus, dan gampang sakit. Akhirnya, ngaruh juga sama kesibukanmu. Keseringan kurang istirahat tuh bisa bikin orang jadi cepet stres lho. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"