Seorang Wali Kota di Meksiko Tewas Tertembak Tak Lama Setelah Dilantik

Seorang Wali Kota di Meksiko Tewas Tertembak Tak Lama Setelah Dilantik

Alejandro Aparicio Santiago adalah seorang wali kota terpilih di Kota Tiaxiaco, Negara Bagian Oaxaca, Meksiko. Dia baru saja dilantik sebagai wali kota pada 1 Januari 2019 lalu. 

Aparicio kemudian diarak oleh para pendukungnya di jalan kota tempatnya terpilih. Namun kemudian, salah seorang pendukungnya tiba-tiba melepas tembakan ke arahnya. Seketika itu juga, Aparicio tewas.

Alejandro Aparicio Santiago, wali kota Tiaxiaco (Twitter @JeffreyGutterman)

Menurut surat kabar El Universal, serangan itu terjadi sekitar tengah hari di pusat kota. Aparicio tengah berjalan-jalan di kota setelah upacara sumpahnya selesai.

Sementara, situs media lokal Monitor de Oaxaca melaporkan sedikitnya lima orang lainnya luka-luka dalam serangan tersebut. Beberapa korban di antaranya pun berhasil merekam kejadian penembakan tersebut.

Ilustrasi penembakan (businessinsider.com)

Saksi mata mengatakan, beberapa orang melepaskan tembakan ke Aparicio. Namun, pihak keamanan setempat hanya menangkap satu orang di tempat kejadian.

Seseorang yang diyakini warga sebagai pelaku penembakan itu sempat dikeroyok. Warga juga berupaya untuk menjatuhi "hukuman mati" kepadanya di tempat itu juga. Namun akhirnya pihak keamanan setempat berhasil mengamankannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"