Seorang Kakek 70 Tahun Tinggal Di Gubuk Reyot dan Terbuka Karena Rumah Anaknya Penuh

Seorang Kakek 70 Tahun Tinggal Di Gubuk Reyot dan Terbuka Karena Rumah Anaknya Penuh

Orang tua yang baik bakalan selalu mengalah untuk anak-anaknya. Dia rela melakukan apa saja yang penting anak bahagia dan hidup nyaman. Begitu juga kakek yang sudah berusia lanjut 70 tahun ini.

Dia masa tuanya dia rela hidup tak layak demi anak. Kondisi Marzuki sangat memprihatinkan. Pria renta ini termasuk warga Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kondisi gubuk reyot Marzuki (grid.id)

Marzuki tinggal di gubuk reyot yang sebenarnya gak layak huni di depan rumah anak dan menantunya. Rumah anaknya udah penuh dan dia gak mau menyusahkan. Jadinya rela tinggal di gubuk depan rumah. Benar-benar memprihatinkan.

Udah setahun Marzuki tinggal di gubuk reyot yang berada di sisi jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir. Gubuk terpal reyot itu gak tertutup rapat dan udah lusuh terpalnya. Kalau hujan bocor dan gak bisa menahan angin dengan baik.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bersama Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Zamroni sangat prihatin mengetahui masalah ini. Dia berinisiatif membuatkan sebuah rumah kecil di sebelah gubuk reyot yang didiami Marzuki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"