Senjata Tradisional yang Dulu Dipakai Buat Kemerdekaan Indonesia Ini Jadi Salah Satu Senjata Paling Mematikan Di Dunia!

Senjata Tradisional yang Dulu Dipakai Buat Kemerdekaan Indonesia Ini Jadi Salah Satu Senjata Paling Mematikan Di Dunia!

Senjata tradisional adalah produk budaya yang menjadi salah satu identitas suatu masyarakat. Senjata tradisional tercipta atas kebutuhan untuk berburu, berladang, maupun berlindung dari serangan musuh. Saat ini, ketika senjata juga ikut ter-modernisasi, senjata tradisional bergeser fungsi menjadi identitas suatu suku dan budaya, dan menjadi pengingat atas sejarah yang pernah terjadi di masa lampau.

Sejarah dunia mencatat berbagai senjata mematikan yang pernah mewarnai perjalanan peradaban manusia, salah satunya adalah sejarah kemerdekaan Indonesia. Melawan penjajahan Belanda, para pejuang menggunakan senjata tradisional dengan memanfaatkan sumber daya alam Indonesia.

Berikut senjata tradisional yang terkenal paling mematikan di dunia.

1. Kyoketsu-Shoge

https://www.iforgeiron.com/

Kyoketsu-shoge adalah senjata tradisional Jepang yang mirip dengan celurit dengan dua bilah. Bentuknya ada yang lurus dan melengkung. Kyoketsu-shoge juga dikaitkan dengan tali tebal yang terhubung dengan lingkaran seperti cakram. Senjata ini bisa digunakan untuk menjerat pedang dan merobeknya dari tangan lawan. Tali dan lingkaran seperti cakram digunakan untuk membungkus kaki musuh dan membuat mereka tersandung.

2. Shotel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"