Senjata Sakti Milik Tokoh Pewayangan Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Ngga Buta Sama Budaya Indonesia

Senjata Sakti Milik Tokoh Pewayangan Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Ngga Buta Sama Budaya Indonesia

Wayang merupakan seni pertunjukan yang dimainkan oleh seorang dalang, pada umumnya pagelaran wayang digelar semalam suntuk. Cerita yang dibawakan dalam pertunjukan ini biasanya mengacu dengan cerita yang telah ada yang biasanya di cuplik dari kitab ramayana.

Tokoh-tokoh para kesatria dalam cerita ini asli kaarangan pujangga jawa. Eksistensinya hanya ada dalam wayang versi jawa dan tiddak ditemukan dalam cerita Mahabarata dari India.

di era 70-80an anak kecil dan muda-mudi mengidolakan tokoh pewayanagan. Tokoh-tokoh ini memiliki kekuatan super layaknya superhero marvel studio, dan tiap-tiap dari mereka memiliki senjata khas yang biasanya merupakan warisan turun-temurun.

Berikut ini nih kita akan membahas tentang senjata legendaris yang dibawa oleh tokoh pewayangan. Apa saja itu? Mari kita cek artikel berikut ini mengenai senjata miliki tokoh wayang.

1. Kuku pancanaka

https://pusakadunia.com/wp-content/

Kuku pancanaka adalah senjata dari Bima. Pancanaka merupakan senjata berupa kuku jempol tangan yang berwarna hitam, melengkung panjang ke bawah dan sangat tajam. Diceritakan, tajamnya kuku tersebut tujuh kali tajam pisau cukur.

Untuk mendapatkan pusaka ini, Bima harus bersemedi di Gunung Mahameru selama berbulan-bulan. Kuku pancanaka mampu menebang pohon-pohon besar dalam sekali tebas lhoo.

2. Panah Pasopati



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"