Sempat Pasrah, Ridwan Kamil Ungkap Reaksi Orang Swiss Melihat Jasad Eril Yang Memancarkan Harum Perpaduan Sayur Dan Mint

Sempat Pasrah, Ridwan Kamil Ungkap Reaksi Orang Swiss Melihat Jasad Eril Yang Memancarkan Harum Perpaduan Sayur Dan Mint

Di media sosial mendadak viral pengakuan Ridwan Kamil  saat mengungkap secara detail bau harum yang terpancar dari jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  atau yang disapa Eril  usai ditemukan setelah 14 hari hilang di Swiss.

Terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok @ngild_29, Gubernur Jawa Barat itu menceritakan pada sejumlah orang yang bertakziah ke kediamannya. Awalnya, Ridwan Kamil mengaku pasrah melihat bagaimanapun kondisi buah hatinya, mengingat sudah 2 minggu anaknya di dasar air.

“Sebagai orangtua ya, setelah 14 hari hilang itu udah 'ya Allah apapun yang akan saya lihat, saya terima, saya ikhlas', udah gitu kan,” ungkap pria yang disapa Kang Emil itu mengawali ceritanya.

Foto: Ridwan Kamil (TikTok)

Tapi Ridwan Kamil dibuat kaget ternyata jenazah anaknya dalam kondisi utuh dan tidak mengeluarkan bau apapun. Bahkan tubuh Eril memancarkan harum seperti sayur rebus yang ditambah daun mint. Kang Emil juga tidak menyangka ketika melhat orang Swiss yang mengurus jenazah Eril terlihat santai bahkan tidak memakai masker.

“Terus saya masuk, pengurusnya aja enggak pake masker, karena badannya utuh, enggak ada bau. Saya bilang harumnya itu, saya bersumpah betul. Jadi harumnya itu kayak sayur direbus, terus ada daun mint, peppermint gitu. Kalau dicium kira-kira itu harumnya membayangkan,” tandas Ridwan Kamil yang menuai decak kagum dari para kerabat yang mendengarkan.

Video ini membuat banyak orang ikut terpana dan memberikan pujiannya pada Emmeril Kahn Mumtadz. Karena hal ini, mereka lantas meyakini kalau Eril adalah anak baik yang akan menjadi penghuni surganya Allah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"