Sempat Dipasung 4 Tahun, Ini Kisah Gadis Muda yang Jadi ODGJ Karena Lelaki Buaya

Sempat Dipasung 4 Tahun, Ini Kisah Gadis Muda yang Jadi ODGJ Karena Lelaki Buaya

Cinta bisa membuat siapapun mabuk kepayang, bahkan seseorang bisa gila karenanya. Hal ini seperti yang terjadi pada seorang gadis belian bernama Rina.

Belakangan ini Rina menjadi perhatian publik saat hendak dibawa ke RSUD Solo, Jawa Tengah. Sebab wanita cantik berusia 20 tahun itu menjadi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena depresi akut setelah dikhianati kekasihnya beberapa tahun lalu.

Sebagaimana dibagikan akun berita di media sosial Instagram @kabarkita_id, Rina kurang lebih sudah sebulan terakhir mendapat perawatan di RSUD Solo.

Dalam postingan itu terdapat dua potongan video saat proses penjemputan Rina untuk dibawa ke RSUD Solo setelah dipasung selama sekitar empat tahun.

Berita - Kisah Gadis Muda Jadi ODGJ Karena Lelaki Buaya (Instagram)

Pada dua potongan video terlihat kondisi Rina yang tidak seperti manusia normal. Kondisinya memprihatinkan dengan tatapan kosong dan merespons dengan tingkah aneh ketika diajak berinteraksi.

Lebih lanjut, pada video tampak dua orang datang untuk menjemput warga Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tersebut.

Awal mula Rina mengalami depresi berat disebut-sebut karena putus dengan kekasihnya. Rina merasa dikhianati oleh pacarnya tersebut yang memilih wanita lain.

Namun ada beberapa sumber menyebut Rina depresi karena gagal melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi karena terganjal biaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"