Selama Social Distancing, Ini 7 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Biar Nggak Bosan

Selama Social Distancing, Ini 7 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Biar Nggak Bosan

Masih dalam edisi pencegahan penyebaran dan penularan CoVid-19, mungkin kamu udah memutuskan untuk melakukan social distancing dengan diam di rumah aja. Buat sebagian orang, ngebayangin di rumah aja selama seminggu, dua minggu, atau bahkan lebih bisa membosankan. Tapi ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan agar tetap aktif, produktif, dan nggak cuma leyeh-leyeh aja seharian. Toh pada akhirnya, benar-benar bersantai tanpa kegiatan pun bisa bikin bosan. 

Lalu, apa aja yang bisa dilakukan selama di rumah? ikutin tipsnya ya~ 

Kegiatan di rumah (humblepiestore.com)

Masak 

Berhubung nggak disarankan keluar rumah, sebaiknya kamu masak aja, gengs. Dari sarapan, makan siang, sampai makan malam semua dipersiapkan sendiri. Kamu bisa bikin meal plan selama seminggu ini mau makan apa aja, terus bisa belanja bahan makanan, dan masak-masak deh di rumah. Kalau malas yang ribet-ribet, bisa juga kok bikin masakan yang sederhan dan mudah, misalnya salad, goreng-goreng ayam, tempe, tahu, atau ikan, bisa juga tumis-tumis sayuran. Ide lain misalnya bikin nasi goreng, sup bening, telur rebus atau tinggal goreng aja makanan beku kayak sosis atau chicken nugget. 

Olahraga

Jangan lupa buat tetap olahraga biar lebih sehat dan fit sepanjang hari. Kamu bisa naik-turun tangga, yoga, plank, squat, atau zumba sambil liat tutorialnya di Youtube. Selalu ada jalan kok buat yang mau lebih sehat dan aktif walau nggak bisa ke mana-mana. Kamu bisa tetapkan waktu olahraga sendiri, misalnya setiap pagi selama 30-60 menit~ 

Kegiatan di rumah (marthastewart.com)

Beres-beres rumah

Nggak ada salahnya untuk beres-beres rumah selama social distancing. Ini bisa termasuk nyemprotin barang-barang pakai disinfektan, sapu-sapuin lantai, ngepel, menata ulang ruangan, mengkategorikan barang-barang biar lebih rapi, bersihin kamar mandi, atau bisa juga mulai pilah-pilah barang yang nggak terpakai agar bisa dikasih ke orang, dibuang, atau daur ulang. Yang penting intinya tempat tinggalmu bersih deh~ 

Berkebun

Kalau ada waktu luang, kamu bisa manfaatin buat berkebun. Sebelumnya, pastinya mesti beli dulu tanaman atau bibit, dan segala perlengkapan. Lalu, kamu bisa mempelajari dulu tata cara bercocok tanam di rumah. Selain menanam buah, sayur, atau bunga-bungaan, kamu juga bisa sekalian mendekorasi rumah dengan tumbuhan biar makin asri. Kalau memang lahannya terbatas, mungkin kamu bisa pilih tanaman-tanaman mini kayak kaktus, sukulen, atau malah tanaman yang nggak butuh pasir kayak tilansia atau bikin terrarium. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"