Selama Bulan Ramadan, Tren Pengguna TikTok di Indonesia Berubah Jadi Seperti Ini Nih

Selama Bulan Ramadan, Tren Pengguna TikTok di Indonesia Berubah Jadi Seperti Ini Nih

Media sosial TikTok kini jadi fenomena baru setelah sebelumnya media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram pernah booming. 

Di tahun ini, tepatnya di bulan Ramadan, platform distribusi video singkat ini merilis survei untuk ratusan pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan "TikTok Ramadan Insight 2021".

Dengan survei ini, para brand dan UKM akan mendapat insight untuk kemudian bisa dijadikan senjata untuk menjangkau dan 'enganged' dengan target audiens dan konsumen yang kreatif. 

# Tren TikTok di Bulan Ramadan

# Tren TikTok di Bulan Ramadan TikTok Ramadan Insight 2021 (selular.id)


Menurut Fanny Murhayati, Marketing Director Kantar Indonesia. Sejak pandemi Covid-19 di tahun lalu. Masyarakat punya kencenderungan merayakan Ramadan dengan lebih sederhana. Mereka juga jadi lebih fokus pada kegiatan ibadah dan pada kesadaran pentingnya kesehatan.

Sementara itu, di sisi konsumen, orang Indonesia menerapkan prioritas terhadap pengeluaran pada bahan makanan segar dan produk yang mereka prioritaskan.

"Para brand dan pelaku usaha memiliki peluang untuk memanfaatkan berbagai platform digital dalam berkomunikasi dengan target publiknya, seperti inspirasi berbagi, kegiatan di rumah dan kisah humanis lainnya," ujar Fanny.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"