Selain Seragam, Cara Mengetahui Pangkat Anggota TNI Juga Bisa Dari Mobil Dinas Loh!

Selain Seragam, Cara Mengetahui Pangkat Anggota TNI Juga Bisa Dari Mobil Dinas Loh!

Di mata masyarakat umum, anggota Tentara Nasional Indonesia sangat disegani bahkan ditakuti. Apalagi kalau ternyata pangkatnya tinggi. Bisa berabe kalau bikin masalah. Gak cuma masyarakat sih, anggota TNI yag baru juga harus patuh dan hormat pada atasan dan mereka yang pangkatnya lebih tinggi.

Kalau kalian ketemu anggota TNI di mana aja, mereka biasanya bisa dilihat dari seragam yang digunakan. Tapi kalau kamu gak paham pangkat dari seragamnya, bisa pakai cara lain loh.

Pangkat anggota TNI bisa dilihat juga dari mobil yang digunakan. Gimana caranya?? Lanjutin baca sampai selesai.

Tentara Nasional Indonesia (tni.mil.id)

TNI yang punya tugas berat untuk selalu siap melindungi dan membela negara. Diberikan fasilitas yang lengkap dan memadai. Untuk memudahkan mereka menjalankan tugas. Semakin berat tugasnya, maka fasilitasnya juga semakin lengkap gengs.

Anggota TNI yang punya mobil dinas minimal angkatnya perwira gengs. Jadi kalau kamu lihat ada orang yang keluar dari mobil dinas TNI lagi gak pakai seragam nih, minimal dia adalah perwira. Misalnya seorang Mayor atau Letkol.

Mobil dinas untuk perwira berpangkat Mayor dan Letkol biasanya bakalan dapet fasilitas mobil dinas sejenis MPV. Seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

Lalu seorang tentara punya jabatan administrasi setingkat Kolonel, biasanya akan mendapatkan fasilitas kendaraan dinas sejenis Toyota Vios atau setingkatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"