Selain Ludah, 5 Hal Ini Diklaim Bisa Jadi Penglaris Usaha, Gengs!

Selain Ludah, 5 Hal Ini Diklaim Bisa Jadi Penglaris Usaha, Gengs!

Hai gengs, masih inget nggak sama video salah seorang penjual bakso cuanki yang meludahi mangkok pembelinya yang viral itu?

Nah, dalam pengakuannya ke polisi saat diamankan di Polsek Kembangan, Jakarta Barat, sang penjual mengaku kalau hal itu dilakukan  sebagai syarat penglaris.

Atau mungkin kamu sudah sering mendengar adanya cerita-cerita penglaris yang dilakukan oleh para penjual agar dagangannya selalu ramai dibeli orang-orang?

Lalu, emangnya apa sih penglaris itu?

Jadi, penglaris bisa diartikan sebagai cara 'instan' yang dilakukan oknum penjual untuk membuat orang tertarik membeli barang yang ditawarkannya.

Biasanya penglaris ini erat kaitannya dengan makhluk tak kasat mata yang 'ikut' membantu mencari keuntungan.

Sejurus dengan hal tersebut, praktisi supranatural, Ki Geni Seketi mengungkapkan, ada beberapa motif seseorang menggunakan penglaris.

"Ada yang ingin mendatangkan keuntungan berlipat dengan cepat atau mereka yang kurang percaya diri dengan apa yang akan dijual," ujar Ki Geni.

Di zaman sekarang ini, cara seperti ini (penglaris) kata Ki Geni, bisa dipakai secara offline maupun online loh, gengs.

"Kalau dari offline, biasanya dilakukan di lokasi atau tempat berjualan sedangkan penglaris online 'bekerja' dari item yang diposting dan saat adanya interaksi kedua belah pihak," lanjutnya.

Selain ludah yang heboh kemarin, ada sejumlah hal atau benda yang diklaim sering dipakai juga nih sebagai penglaris, di antaranya:

1.Kotoran Tubuh Penjual

Mungkin kita akan merasa jijik jika membayangkan poin satu ini. Namun ternyata, hal ini sangat lumrah loh digunakan oleh mereka yang ingin laris dengan cepat.

Bahkan, Ki Geni menuturkan, cara ini sudah dipakai sejak zaman dahulu, guys.

Beberapa oknum tak segan untuk mencampurkan apa yang ada di bagian tubuhnya ke dalam dagangan yang mereka tawarkan. Misalnya seperti kotoran kuku, ludah, celana dalam, rambut, dan lainnya yang disertai bacaan atau mantra tertentu.

2. Benda Mistis

Ilustrasi Benda Mistis, Biasanya Digunakan sebagai Penglaris Usaha (IDN Times)

Poin kedua adalah benda mistis. Ya, cara ini merupakan cara lain yang juga kerap dipakai untuk melariskan dagangan dengan cepat.

Contohnya tali pocong, tulang-belulang binatang tertentu, tanah kuburan, dan juga air sumur keramat.

"Terkadang, ada juga yang menggunakan organ binatang tertentu yang dianggap bisa mendatangkan energi untuk mengundang orang datang," ungkap Ki Geni lagi.

3. Jimat

Jimat juga dianggap sebagai 'pegangan' yang ampuh bagi mereka yang melakukan praktik 'penglaris'.

Sejumlah benda seperti keris, mustika, minyak, semar mesem, wafak rajahan atau tulisan kuno diyakini bisa membantu mereka dalam melancarkan usahanya.

Biasanya, mereka membawa atau menyimpan jimat tersebut tanpa diketahui oleh orang lain.

4. Persembahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"