Sejumlah Figur Besar Dunia yang Memiliki Kondisi Fisik yang Tak Sempurna

Sejumlah Figur Besar Dunia yang Memiliki Kondisi Fisik yang Tak Sempurna

Siapun pasti berharap untuk mendapatkan kondisi fisik yang sempurna tanpa kekurangan atau cacat tertentu. Tetapi siapa yang menyangka kalau takdir berkata lain. Kadang mereka mendapati tubuh mereka tak sempurna karena satu atau dua hal.

Meski begitu beberapa tokoh di bawah ini tidak menyerah atas kondisi fisik yang mereka dapatkan. Meski tak sempurna, dengan memanfaatkan apa yang ada, mereka bisa terus maju bahkan menjadi figur besar dunia. Siapa saja ya yang memiliki ketahanan mental tersebut gengs?

1. Andrea Bocelli

1. Andrea Bocelli Figur besar dunia yang miliki kondisi fisik tak sempurna (shanethegamer.com)

Andrea Bocelli adalah seorang tenor, musisi, penulis, dan produser musik asal Itali yang telah menjual lebih dari 75 juta rekaman. Bocelli dilahirkan dengan glaukoma bawaan yang membuat sebagian matanya mengalami kebutaan. Akan tetapi, kondisinya tersebut tidak menghalangi minatnya dalam mempelajari piano sampai usia 6 tahun.

2. Frida Kahlo

2. Frida Kahlo Figur besar dunia yang miliki kondisi fisik tak sempurna (tranvias.uy)

Frida Kahlo merupakan seniman Meksiko pertama yang karyanya, yaitu The Frame, dibeli oleh sebuah museum internasional terkenal bernama Louvre pada 1939. Karyanya terkenal karena ciri khasnya berupa budaya Meksiko asli, tubuh perempuan, dan penggambaran melankolis tentang kesendirian dan kesepian. Frida Kahlo telah menderita polio sejak usia 6 tahun dan 12 tahun kemudian mengalami cacat permanen akibat kecelakaan bus.

3. Helen Keller

3. Helen Keller Figur besar dunia yang miliki kondisi fisik tak sempurna (greelane.com)

Helen Keller adalah seorang tuli sekaligus buta pertama yang mendapatkan gelar sarjana. Tak hanya itu, dirinya juga merupakan penulis, aktivis politik, dan dosen yang sukses. Dalam hidupnya, Helen telah menulis sebanyak dua belas buku yang diterbitkan, termasuk autobiografi spiritual. Ia juga merupakan anggota Partai Sosialis di Amerika dan telah banyak berkampanye untuk hak-hak perempuan dan buruh.

4. Ludwig van Beethoven

4. Ludwig van Beethoven Figur besar dunia yang miliki kondisi fisik tak sempurna (wikipedia.org)

Ludwig van Beethoven merupakan komposer yang musiknya masih terkenal hingga saat ini. Bahkan, salah satu karyanya yang dikenal sebagai Fifth Symphony masih terus dimainkan hingga 200 tahun semenjak musik ini pertama kali ditulis. Tak hanya itu, kota kelahirannya juga telah mengadakan festival sebagai bentuk penghormatan kepadanya. Sayangnya, Beethoven menjadi tuli pada usia 30 tahun.

5. Stephen Hawking

5. Stephen Hawking Figur besar dunia yang miliki kondisi fisik tak sempurna (biography.com)

Stephen Hawking merupakan seorang fisikawan teoretis, astrofisikawan, kosmologis, dan ilmuwan terkemuka yang didiagnosis menderita ALS atau amyotrophic lateral sclerosis pada usia 21 tahun. Namun, kondisinya tersebut sama sekali tidak mengurangi semangatnya sebagai peneliti dan profesor yang berjasa besar. Bahkan, kisahnya ini pernah diangkat ke layar bioskop dalam film The Theory of Everything.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"