Sejumlah Bukti Nyata Kalau Benua Atlantis Itu Pernah Ada

Sejumlah Bukti Nyata Kalau Benua Atlantis Itu Pernah Ada

Salah satu misteri terbesar di dunia adalah tentang keberadaan Benua Atlantis. Ini adalah wilayah yang misterius yang dulunya merupakan peradaaban besar. Namun karena satu dua hal seperti bencana alam, benua ini hilang.

Plato adalah orang pertama yang menceritakan keberadan benua ini. Semenjak itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari keberadaan Atlantis seperti yang diceritakan Plato. Berikut ini adalah sejumlah bukti nyata tentang Benua Atlantis.

1. Santorini disebut sebagai wilayah Atlantis

1. Santorini disebut sebagai wilayah Atlantis Bukti nyata keberadaan benua Atlantis (youtube.com)

Penjelasan paling logis tentang Atlantis menyebutkan bahwa ia terletak di pulau Yunani kuno, Thera. Daerah tersebut saat ini menjadi Santorini. Sekitar 3.600 tahun yang lalu, terjadi letusan gunung berapi besar yang menghilangkan sebagian wilayahnya. Hal ini dibuktikan oleh ahli geologi yang mengatakan bahwa topografi Santorini sesuai dengan apa yang digambarkan oleh Plato.

2. Penemuan logam mitologis dalam bangkai kapal

2. Penemuan logam mitologis dalam bangkai kapal Bukti nyata keberadaan benua Atlantis (ancient-origins.net)

Dalam Critias, Plato menyebutkan bahwa Atlantis adalah kota yang berkilauan dengan lampu dari orichalcum, logam mulia. Pada tahun 2015, arkeolog menemukan 39 balok orichalcum di bangkai kapal yang berasal dari abad ke 6 sebelum Masehi. Penemuan tersebut dianggap unik karena itu adalah pertama kalinya logam tersebut ditemukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"