Sejumlah Bayonet Paling Berbahaya yang Jadi Alutsista Sejumlah Kesatuan Militer Dunia

Sejumlah Bayonet Paling Berbahaya yang Jadi Alutsista Sejumlah Kesatuan Militer Dunia

Sebagai senjata militer, bayonet tetap tidak bisa dilepaskan dari daftar alutsista yang harus dimiliki seorang tentara. Tak peduli seberapa canggih sekarang persenjataan yang ada.

Fungsi bayonet untuk pertarungan jarak dekat sangat dibutuhkan oleh tentara. Bagaimana caranya menghasilkan dampak kerusakan yang besar dengan mata belati yang masih ringan untuk di bawa. Yuk kita lihat daftar bayonet paling berbahaya di bawah ini gengs.

1. Gerber Mk. II

1. Gerber Mk. II Bayonet paling berbahaya yang dipakai tentara dunia (bukalapak.com)

Gerber Mk. II memiliki panjang keseluruhan 12 inci dengan mata belati sepanjang 6,75 inci dan dua gerigi pada kedua sisinya. Belati ini digunakan pada oleh tentara Amerika saat Perang Vietnam. Saat kamu menonton "Captain America: The Winter Soldier", Gerber Mk. II digunakan oleh Winter Soldier saat bertarung dengan Captain America.

2. Eickhorn KM 4000 Advanced Combat Knife

2. Eickhorn KM 4000 Advanced Combat Knife Bayonet paling berbahaya yang dipakai tentara dunia (pinterest.com)

KM 4000 dapat diputar, dan demi mobilitas, menyediakan lubang pengikat untuk diikatkan di pinggang, rompi tempur, atau pada Modular Lightweight Load-carrying Equipment (MOLLE).

Secara keseluruhan, panjang KM4000 adalah 355 mm dengan mata belati setebal 3,6 mm dan sepanjang 175 mm. Berat KM 4000 dan sarungnya adalah 230 gram dan 210 gram masing-masing, sehingga jika disarungkan, beratnya menjadi 440 gram.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"