Segini Kekayaan Presiden UEA Mohammed bin Zayed yang Hibahkan Masjid di Solo Senilai 200 Miliar

Segini Kekayaan Presiden UEA Mohammed bin Zayed yang Hibahkan Masjid di Solo Senilai 200 Miliar

Mohammed bin Zayed Presiden UEA (Uni Emirat Arab) memiliki hubungan baik dengan Indonesia. Tak tanggung-tanggung pria yang dikenal dengan MBZ ini menghibahkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk jadi sebuah masjid di Solo, Jawa tengah. Masjid Raya Sheikh Zayed berdiri kokoh di Gilingan, Banjarsari, Solo.

Masjid bernuansa putih tersebut diresmikan oleh MBZ didampingi Presiden Joko Widodo. Bangunan masjid merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Sebagai orang nomor satu di UEA, MBZ memiliki kekayaan yang cukup melimpah. Apalagi ia mendapatkan warisan cukup besar dari orangtua dan leluhurnya yang kaya raya.

Menurut laporan Superyachtfan disebutkan bahwa kekayaan MBZ mencapai 30 miliar USD atau sekitar 467 triliun. Harta kekayaan MBZ terdiri dari istana, kapal pesiar, jet pribadi, dan bisnis lainnya. Jika digabunungkan dengan total kekayaan seluruh anggota keluarganya saat ini, keluarga MBZ memiliki harta sekitar 150 miliar USD atau Rp 2.190 triliun.

Segini Kekayaan Presiden UEA Mohammed bin Zayed yang Hibahkan Masjid di Solo (Insight Kontan)

MBZ lahir pada tahun 1961. MBZ memiliki istri bernama Salama binti Hamdan. MBZ dan Salama memiliki 9 orang anak. MBZ memiliki kakak bernama Sheikh Khalifa bin Zayed merupakan mantan Presiden UEA yang meninggal beberapa bulan lalu.Sepeninggal Sheikh Khalifa,  MBZ menjadi Presiden UEA.

Harta yang dimiliki kakak MBZ juga tak kalah banyak. emasa jadi Presiden, Sheikh Khalifa memiliki harta yang berlimpah. Maklum saja UEA merupakan salah satu negara di timur tengah yang cukup maju dan kaya raya dengan cadangan minyak bumi yang melimpah. Sheikh Khalifa meninggalkan kekayaan bernilai fantastis.

Total kekayaan yang ia miliki mencapai 12 miliar poundsterling atau sekitar Rp 215 triliun. Termasuk kapal pesiar mewah yang dimilikinya. Selama jadi Presiden ia memerintah selama 18 tahun. Tentu kekayaannya semakin banyak selama dia menjadi orang nomor satu di negara dekat laut itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"