Segini Gaji Caddy Golf, Lebih Besar Uang Tip Daripada Gajinya

Segini Gaji Caddy Golf, Lebih Besar Uang Tip Daripada Gajinya

Caddy golf atau pramugolf identik dengan para wanita cantik dan seksi. Para caddy golf bertugas untuk membawakan tas pegolf dan mendampingi selama bermain golf. Jadi seorang caddy juga harus memiliki pengetahuan tentang permainan golf. Memang berapa sih gaji caddy golf?

Beberapa waktu lalu seorang caddy yang tidak diketahui identitasnya membongkar penghasilan yang dia dapatkan selama sebulan bekerja menjadi seorang caddy. Memang ia tak menjelaskan rinci jumlah yang yang didapatkan, namun ia mengatakan bahwa bekerja menjadi caddy dirinya tak mendapatkan gaji pokok."Emang nggak ada gaji pokoknya jadi caddy, tapi cuma uang tip udah cukup kok," ujarnya.

Lantas apa benar menjadi seorang caddy tak akan mendapatkan gaji pokok? Anita salah seorang caddy golf di Surabaya, Jawa Timur memberikan tanggapannya. Ia mengatakan dalam sebulan mendapatkan gaji namun gaji itu sangat kecil karena di bawah UMR atau Upah Minimum Regional.

Caddy Golf Dapat Tip Besar (Bola.com)

Dilansir dari JPNN, dalam sebulan Anita bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp 10 juta. Jumlah itu tentunya bukan gaji tapi uang tip yang dia kumpulkan. Biasanya uang tip yang didapatkan bervariasi dari Rp 250 ribu hingga jutaan.

"Jumlah uang tip tergantung dari pegolf yang memberikan, kalau pegolf yang saya pegang itu menang saya bisa dapat lumayan,"kata Anita. Anita menambahkan biasanya uang tip besar justru dia dapat dari pegolf asal luar negeri seperti Korea Selatan dan Jepang.

Ada juga kisah dari rekan Anita sesama caddy yang dalam sebulan bisa dapat uang Rp 15 juta. Selain mendapatkan penghasilan besar dari uang tip, biasanya ia mendapatkan tip besar ketika ada turnamen golf. "Kalau turnamen yang mengadakan Bank pasti pesertanya tajir (kaya-red) yang ikut," ujar wanita yang enggan disebutkan namanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"