Sedih! "Spider-Man" Tom Holland Tak Lagi Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe

Sedih! "Spider-Man" Tom Holland Tak Lagi Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe

Sebuah berita mengejutkan datang bagi penggemar film superhero. Marvel Studios akan berpisah dengan franchise Spider-Man yang saat ini dimiliki Sony Pictures. Seperti yang dilansir dari BuzzFeed News.

Keputusan ini secara efektif akan menghapus versi Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland dari Marvel Cinematic Universe. Meskipun hal ini berarti memisahkan yang mungkin menjadi pahlawan super komik Marvel yang paling ikonik dari franchise film superhero paling sukses sepanjang masa.

Masalahnya, seperti yang sering terjadi, dilaporkan berkaitan dengan uang. Sony Pictures telah memiliki hak film untuk Spider-Man selama beberapa dekade, dan mereka mendapatkan kesuksesan besar saat karakter ini digarap oleh sutradara Sam Raimi dan aktor Tobey Maguire di tahun 2000-an. Tiga film mereka meraup hampir $ 2,5 miliar di seluruh dunia.

Spider-Man keluar dari MCU (geektyrant.com)

Tapi kemudian reboot Sony dari franchise dengan sutradara Marc Webb dan aktor Andrew Garfield, dirilis pada 2012 dan 2014, dipandang tidak mencapai harapan baik dari segi kualitas film maupun secara komersial.

Untuk itu pada 2015, Sony menandatangani perjanjian yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Marvel Studios milik Disney untuk berbagi karakter Spider-Man. Pada dasarnya, Disney harus menggunakan Spidey versi Tom Holland dalam film-film Marvel Studios. Antara lain Captain America: Civil War, Avengers 2018: Infinity War, dan Avengers: Endgame. 

Dan pimpinan Marvel Studios Kevin Feige harus memproduksi film Spider-Man untuk Sony Pictures, setelah sepenuhnya mengintegrasikan film dalam MCU seperti Spider-Man: Homecoming di 2017 dan Spider-Man: Far From Home baru-baru ini.

Hal yang sangat penting muncul saat Sony maupun Disney tidak saling berbagi keuntungan box office dari penggunaan karakter Spider-Man satu sama lain. Padahal, Far From Home tercatat melampaui Skyfall sebagai film terlaris Sony Pictures di seluruh dunia sepanjang masa, dengan pendapatn $ 1,1 miliar. 

Far From Home bahkan menjadi satu-satunya mega-blockbuster global tahun ini yang tidak dibiayai dan dirilis oleh Disney. Meskipun karakter ini terintegrasi dalam MCU.

Spider-Man keluar dari MCU (spiderman-films.fandom.com)

Jadi, menurut laporan dari Deadline, Disney mengajukan tawaran kepada Sony bahwa mereka ingin membagi film Spider-Man di masa depan dalam pengaturan pendanaan bersama 50/50, yang juga berarti keuntungan 50/50. Sony terang-terangan menolak tawaran tersebut. 

Karena ditolak Disney akhirnya menyingkirkan Kevin Feige dan Marvel Studios sebagai produser film Spider-Man di masa yang akan datang, dan mengeluarkan karakter tersebut dari MCU.

Tentu saja para penggemar terguncang oleh berita tersebut. Hayo siapa saja yang kecewa tunjuk jari!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"