Sederhana Banget, Begini Rumah Pejabat di Indonesia yang Jauh dari Kesan Mewah

Sederhana Banget, Begini Rumah Pejabat di Indonesia yang Jauh dari Kesan Mewah

Masih ingat dengan Baharuddin Lopa? Dia merupakan orang yang pernah menjadi pejabat di Indonesia. Lopa pernah menjadi seorang Jaksa Agung Indonesia pada 2001.Sebelum menjadi Jaksa Agung, Lopa yang merupakan kelahiran Sulawesi Selatan pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

Punya banyak pengalaman dan pernah menjadi orang penting tak berarti Lopa hidup bermewah-mewahan. Lopa memiliki rumah ederhana di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Seorang warganet pernah memotret rumah mantan Jaksa Agung yang sudah meninggal ini.

Rumah bertembok hijau dan berpagar hitam berbentuk rumah lama atau tidak modern. Keliatan dari luar pun tidak megah. Bahkan di salah satu sudut bagian depan rumah terdapat kedai bakso, sebelumnya dipakai untuk wartel dan rental game playstation.

Rumah Baharuddin Lopa (Twitter)

Banyak warganet yang terkejut dengan penampakan rumah tersebut. Sebab tentu saat menjadi Jaksa Agung Indonesia, Lopa bisa saja beli rumah yang megah dan mewah. Ternyata sosoknya memang sederhana walaupun sudah menjadi pejabat.

Jusuf Kalla pernah bercerita bahwa Lopa memiliki kejujuran dan integritas sebagai pimpinan penegak hukum. Ia anti menerima upeti dan tak suka memeras demi kepentingan pribadi. Bahkan mantan Wakil Presiden itu  ingat jika Lopa memilih mobil Toyota Corona dibandingkan Toyota Crown yang sedang tren sebagai mobil sedan yang banyak dimiliki pejabat di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"