Sederet Alasan Ini Buktikan Kenapa Kamu Susah Buat Bilang Jujur

Sederet Alasan Ini Buktikan Kenapa Kamu Susah Buat Bilang Jujur

Terkadang kita terpaksa harus berbohong karena kejujuran tidak dihargai oleh lingkungan kita. Bahkan pada dunia pendidikan dimana seharusnya kejujuran ditegakkan, justru hal itu tidak terbukti. Begitu juga dalam keluarga, dimana kejujuran seorang anak, bukannya mendapatkan penghargaan, tetapi malahan menerima balasan kemarahan dan hukuman dari para orangtua.

Kejujuran sangat penting dimiliki semua orang dan harus dipegang menjadi prinsip hidup. Jujur berarti berani berbicara hal yang sebenarnya tanpa mengurangkan atau melebihkan. Jika itu tidak mudah maka, segera belajar dan cari tahu apa penyebab kamu sulit untuk berkata jujur. Yuk, perhatikan penjelasannya di bawah ini.

1. Merasa Nyaman Berbohong Karena Merasa Hidup Tidak Pernah Sulit

https://www.pexels.com/

Tanpa berbohong rasanya dunia tidak lengkap bahkan, kamu sangat bangga bertahan atas perilaku buruk tersebut. Kenyamanan yang kamu rasakan sekarang hanyalah sementara, tetapi hidup dengan damai akan abadi jika kamu berkata jujur. Kamu tidak pernah tahu, ketika berbohong membuat diri sulit menerima hal baik dalam hidup. Sampai kapan terus bertahan, jika jujur sudah menjamin hidupmu akan terus damai dan bahagia.

2. Takut Dijauhi Orang Sekitar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"