Sebesar Apa Sih Pengaruh Nama untuk Cinta dan Kesuksesan?

Sebesar Apa Sih Pengaruh Nama untuk Cinta dan Kesuksesan?

Orang tua kita percaya bahwa nama adalah doa. Makanya kita akan hidup dengan nama kita sekarang. Itu pemberian orang tua dengan harapan mereka.

Banyak nama-nama orang yang terdengar bagus dan memiliki arti yang baik. Dan sadar atau tidak, nama bisa mempengaruhi kehidupan pemilik nama itu loh. Karena nama yang diberikan ke kita tuh nggak sembarangan dipilih.

Kalo kenalan, nyebutin nama kan? (genmuda.com)

Nama tuh nggak sekadar sebuah identitas diri. Nah, para ahli meyakini ... sebuah nama berpengaruh pada kesuksesan yang akan diraih. Baik dalam karier atau ... hubungan cinta.

Seperti dikutip dari Kompas.com, beberapa penelitian tentang nama dan pengaruhnya bagi kehidupan pemiliknya pernah dilakukan. Studi tentang nama pun punya banyak temuan menarik.

Studi tahun 2007 menyebutkan bahwa orang yang namanya diawali dari huruf awal di alfabet cenderung lebih diakui presitasinya di sekolah. Bahkan meski namanya memakai alfabet akhir memiliki nilai lebih tinggi.

Cinta, kalo nama kamu dari huruf A, kamu pasti sukses~ (cnnindonesia.com)

Sementara penelitian tahun 2013 menyebutkan, orang yang namanya diawali huruf-huruf terakhir dalam alfabet cenderung lebih impulsif saat belanja. Hmm ....

Di balik itu, nama yang lebih mudah diucapkan lebih menguntungkan! Penelitian mengatakan, orang-orang yang memiliki nama "pasaran" tuh justru lebih gampang cari kerja. Apalagi kalo nama itu gampang banget diucapkan.

Keakraban sebuah nama juga berpengaruh pada tempat tinggal pemilik nama tersebut. Kebanyakan orang cenderung tinggal di tempat yang namanya cukup akrab, mirip dengan nama sendiri. Misalnya, penduduk Kota St. Louis, Amerika Serikat, memiliki banyak penduduk bernama Louis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"