Sebenernya Ini Lho Makna dari Simbol 666 yang Sering Dibilang 'Angka Setan'

Sebenernya Ini Lho Makna dari Simbol 666 yang Sering Dibilang 'Angka Setan'

Cerita-cerita tentang angka 666 biasanya berkaitan dengan cerita serem, horor, mistis, dan lain sebagainya. Deretan angka ini emang dikait-kaitkan dengan dunia gaib yang mengerikan sih.

Angka ini juga kerap muncul di beberapa film horor dunia. Akhirnya, deretan angka 666 ini sering juga disebut sebagai 'angka setan' loh.

Di balik itu, sebenernya apa sih makna angka 666 ini? Nah, itu dia yang mau kita ulas gengs, makna sebenernya dari simbol 666 yang sering dibilang 'angka setan'. Simak kuy!

#1 Dalam matematika

#1 Dalam matematika Dalam matematika, angka 666 berarti ... (unsplash.com)

Angka 666 mungkin sering dibilang 'angka setan' sama banyak orang. Padahal dalam matematika, angka 666 ini adalah jumlah dari 36 bilangan asli pertama gengs.

Kalo kamu menjumlah bilangan asli 1+2+3+4+5+6 ... +34+35+35, maka hasilnya adalah 666. Selain itu, angka 666 juga merujuk pada angka segitiga, khususnya untuk bilangan 15 dan 21. Kalo kedua bilangan itu dikuadratkan maka hasilnya pun 666 gengs!

Lagi nih ... kalo jumlah kuadrat dari tujuh bilangan prima pertama hasilnya juga sama tuh, angka 666.

Matematika bisa membuktikan bahwa angka ini bukanlah angka setan seperti anggapan kebanyakan orang. Angka ini cuma deretan angka biasa yang bisa ditelusuri asal muasalnya. Bisa ditambah, dikurang, dikali, atau dibagi.

#2 Dalam agama, budaya, dan sejarah

#2 Dalam agama, budaya, dan sejarah Nero Caesar dari Kekaisaran Romawi yang dikenal jahat (ancient-origins.net)

Dalam agama, angka 666 mengacu pada kode untuk Perjanjian Baru. bab 13 dalam Injil menyebutkan, "Biarkan orang dengan pemahaman memperhitungkan arti dari jumlah binatang bias, karena itu adalah jumlah manusia. Banyaknya adalah 666."

Dalam penulisan huruf Yunani, angka 666 adalah deretan abjad. Jadi kalo ditulis, bacanya adalah 'neron kesar'. 

Nah, kalo dalam sejarah, Kekaisaran Romawi pernah punya seorang raja bernama Nero Caesar. Raja Nero Caesar ini dianggap sebagai pemimpin yang jahat dan tidak disukai rakyatnya.

Angka 66 sendiri mengacu pada angka kejahatan yang dilakukan Nero Caesar. Tapi, hal ini tidak bisa dinyatakan secara eksplisit, sebab Nero Caesar adalah seorang pemarah.

Di balik itu, angka 666 juga berkaitan dengan jumlah talenta emas yang dikumpulkan Raja Salomo setiap tahunnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"