Sebenarnya Unik, Tapi Inilah 5 Tanaman Teraneh di Dunia yang Bakal Sulit Ditanam di Rumah

Sebenarnya Unik, Tapi Inilah 5 Tanaman Teraneh di Dunia yang Bakal Sulit Ditanam di Rumah

Tanaman hias jadi ngehits lagi ya sekarang. Di tahun 2020 ini, harga jual beberapa tanaman hias lagi bisa melonjak sangat tinggi. Bahkan bisa ditukar dengan rumah atau mobil loh.

Nah, kamu juga perlu tau nih ada beberapa tanaman yang sebenarnya unik. Tapi kok tampaknya tanaman-tanaman yang mau kita ulas ini bakal sulit ditanam di rumah deh. Kenapa?

Karena tanaman-tanaman ini termasuk tanaman teraneh di dunia. Inilah 5 tanaman teraneh di dunia yang bakal sulit ditanam di rumah. Kalo punya duit buat beli juga bingung bakal diapain.

#1 Euphorbia obesa

#1 Euphorbia obesa Euphorbia obesa, tanaman aneh dan sangat langka dari Afrika (worldofsucculents.com)


Euphorbia obesa adalah salah satu tanaman teraneh di dunia. Tanaman ini adalah endemik di wilayah Great Karoo, Afrika Selatan. Di daerah asalnya, tanaman teraneh di dunia ini dipanen secara besar-besaran oleh pengumpul tanaman.

Akibatnya sangat mengancam bagi alam liar di Afrika. Hingga ahirnya diterbitkanlah undang-undang nasional dan internasional untuk melindungi tanaman yang tersisa.

Euphorbia obesa sekilas kayak kaktus. Sebenernya ya cocok juga buat dijadiin tanaman hias. Tapi karena nyaris punah, tanaman ini bakal sulit banget diakses setelah mendapat perlindungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"