Sebelum Thrift Shopping, Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini Terlebih Dahulu!

Sebelum Thrift Shopping, Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini Terlebih Dahulu!

Wanita suka belanja itu wajar. Yah maklum, makhluk hawa ini memang terkenal suka memperhatikan penampilan, mudah bosan, dan memang suka aja aktivitas belanja. Bahkan belanja apa pun, gak harus pakaian.

Nah, belakangan ini ada tren belanja baru yang muncul di kalangan anak muda. Namanya thrift shopping. Thrift shopping sendiri kalau diartikan adalah belanja bawang-barang second hand atau barang bekas yang masih layak pakai.

Tentu saja fenomena ini lumayan menguntungkan dan baik untuk lingkungan. Karena, selain lebih murah di kantong, aktivitas thrift shopping juga bisa mengurangi sampah/limbah produksi yang seringkali merusak lingkungan.

Eit, tapi tunggu dulu! Buat kamu yang suka beli barang bekas layak pakai gak boleh sembarangan ya. Perhatikan 7 hal ini juga ketika kamu hendak berbelanja!

1. Cari Tahu tentang Toko/ Akun Penjual

Toko thrifting online (tokyocheapo.com)

Kalau kamu beli secara offline, kamu kudu tahu dulu dari mana mereka dapat produk untuk dijual. Aman atau tidak barang tersebut langsung digunakan. Nah, untuk yang belanjanya online. Coba cek dulu, apakah online shop tersebut terpercaya, dan apakah barangnya bersih atau sudah siap pakai.

2. Batasi Budget

Memang thrifting shop lebih murah daripada beli produk baru. Tapi enggak kalap juga dong belanjanya. Kamu harus tahu seberapa besar anggaran yang akan kamu pakai untuk belanja pakaian. Ingat, jadi fashionable gak harus nyampah juga kan.

3. Lihat Penilaian Pembeli Lain



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"