Sebelum Meninggal, Bupati Situbondo Beri Pesan Menyentuh: Covid-19 Itu Ada!

Sebelum Meninggal, Bupati Situbondo Beri Pesan Menyentuh: Covid-19 Itu Ada!

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia di RSD dr. Abdoer Rahem, Situbondo, Jawa Timur, pada Kamis, 26 November 2020. Dadang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Dadang diketahui terpapar Covid-19 setelah mengikuti swab test pada Selasa lalu. Hasil dari tes itu menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19.

Dadang Wigiarto positif Covid-19 dan meninggal 3 hari setelah dirawat (hops.id)

Dadang sendiri masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Dadang pun dirawat di rumah sakit selama tiga hari. Hingga akhirnya Dadang berpulang.

Seiring kabar duka tersebut, beredar sebuah video yang diduga adalah almarhum Dadang Wigiarto ketika sedang menjalani perawatan. Video itu beredar lewat aplikasi WhatsApp yang diberi keterangan bahwa Dadang meninggal tak lama setelah memberikan pesan menyentuh soal Covid-19.

“Bupati Situbondo pd Pukul 09.30 WIB masih ngomong begini…Pukul 14.00 WIB meninggal dunia. Keluarga minta video ini utk dishare, supaya tidak ada yg menyepelekan Virus Covid-19,” tulis pesan WhatsApp yang beredar ke media sosial lainnya itu.

Dalam video itu, terlihat almarhum Dadang Wigiarto terkapar di ranjang rumah sakit. Dia tampak mengenakan alat bantu pernapasan. Dengan mata sayunya, Dadang Wigiarto menyampaikan pesannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"