Santuy, Gini Resep Sederhana Hidup Bahagia

Santuy, Gini Resep Sederhana Hidup Bahagia

Di tengah postingan media sosial yang kerap menayangkan kebagaiaan, terselip kaum-kaum yang merasa iri dan gundah gulana. Berasa hidupnya biasa banget dan gitu-gitu aja.

Bayangkan mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, isi timeline adalah orang-orang yang bahagia. Ada yang punya mobil baru, rumah baru, naik jabatan, dapat gebetan, resmi jadian. Lah kamu aja, deketin satu orang dianya gak pernah peka. Apa salah hamba ini ya Tuhan? Kenapa hamba tidak bahagia?

"Sebenarnya kamu bisa bahagia nak," tiba-tiba ada suara malaikat diiringi cahaya menyilaukan.

'Bahagia itu sederhana' bukan cuma mitos dan no abal-abal kalau kamu tahu resepnya. Yuk simak biar gak ngenes terus.

1. Mulailah dari pikiran positif

Berfikir positif (www.inc.com)

Berfikir negatif terus bisa bikin mimpi buruk dan memperparah situasi. Kamu harus tetap optimis dan semangat. Carilah hal positif dan bayangkan hal-hal yang positif untuk melawan sedih dan stres.

2. Selow dan Santuy

Ngegas terus bisa bikin capek. Hidup rajin dan disiplin itu penting, tapi tetap ada waktu di mana kamu santuy dan selow. Gagal ya udah santuy besok coba lagi. Perbarui diri.

3. Gak gampang iri hati

Gak mudah iri (lifewithoutfilter.com)

Pahamilah bahwa setiap orang punya cerita hidup masing-masing. Mereka yang terlihat bahagia pasti punya masalah juga. Gak ada manusia tanpa masalah di dunia ini. Adanya adalah mereka yang tidak menyerah dan iri dengan kebahagiaan orang lain.

4. Bersyukur tiap hari

Bangun tidur bersyukur dulu biar hati adem ayem. Selalu ada kok yang bisa kamu syukuri pasti. Setidaknya kamu masih hidup dan bisa berusaha hari ini. Itu juga perlu disyukuri.

5. Memaafkan

Gak cuma memaafkan orang lain tapi juga diri sendiri. Memendam benci dam amarah itu berat. Lepaskan aja, maafin aja. Tuhan tahu kok dan pasti orang yang jahat sama kamu ada karmanya. Kamu juga maafin dirimu, jangan disalahkan lagi, dimarahi lagi. Dirimu yang setia menemanimu loh.

6. Sederhana



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"