Sangat Muda, Lulusan Filsafat UGM Kelahiran 96 Ini Udah Jadi Ketua DPRD Loh!

Sangat Muda, Lulusan Filsafat UGM Kelahiran 96 Ini Udah Jadi Ketua DPRD Loh!

Jaman sekarang banyak anak muda yang terjun ke dalam dunia politik. Bukan hanya partai yang mulai membuka diri untuk generasi muda. Tapi masyarakat sendiri juga udah mulai percaya pada anak muda.

Salah satunya adalah Mahdiani Bukamo yang berasal dari Sulawesi Tenggara. Di usianya yang masih belia, dia udah jadi ketua DPRD Kota Sulawesi Tenggara.

Mahdiani adalah lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Filsafat. Gadis kelahiran tahun 96 ini awalnya ingin menjadi juralis. Tapi ternyata takdir berkata lain. Dia justru terjun ke dunia politik dan langsung jadi ketua DPRD.

"Nama saya Mahdiani Bukamo Ketua DPRD Banggai Laut umur masih 23 tahun, kelahiran tahun 96," katanya dikutip dari akun Youtube Jambacot.

Mahdiani menjelaskan dulu ketika kuliah dia diminta untuk mencalonkan. Awalnya dia ragu, ayahnya juga gak langsung mengiyakan karena khawatir. Tapi partai yang mau mengusung, hingga kahirnya dia beranikan diri maju.

Ayahnya, Wenny Bukamo adalah seorang Bupati Banggai Laut. Mahdiani gak mau kalau dianggap orang bakalan bikin dinasti. Tapi saat itu juga terjadi kekosongan calon perempuan. Hingga partai memintanya maju.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"