Sangar Namun Rendah Emisi, Ridwan Kamil Boyong Hyundai Kona EV Jadi Mobil Patwal

Sangar Namun Rendah Emisi, Ridwan Kamil Boyong Hyundai Kona EV Jadi Mobil Patwal

Pemerintah Provinsi Jawa Barat nampaknya terus menerus melakukan inovasi. Salah satunya adalah dengan mengubah kendaraan pemerintahan lebih efisien dari yang konvensional menjadi energi terbarukan berupa daya listrik. 

Hal ini bisa disimak dari unggahan akun @prosignal_indonesia di laman media sosial Instagram. 

"Tahap uji coba utk menjadi Patwal Gubernur Jabar," tulis admin pada keterangan foto tersebut.

Uji Coba Mobil Patwal Jabar (Instagram)

Lebih lanjut, setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memboyong mobil listrik produksi Hyundai tersebut sebagai kendaraan dinas pemerintahan, kini tiba giliran mobil Patwal Kepolisian yang siap beralih ke mobil listrik.

Adapun mobil listrik yang tengah dioperasikan adalah Hyundai Kona Electric, atau Hyundai Kona EV alias Electric Vehicle.

Dari tampilan eksteriornya sih nggak ada perubahan signifikan ya gengs. Tapi layaknya sebuah mobil Patwal, mobil bertenaga listrik ini sudah diberi livery biru dan merah khas Kepolisian.

Nggak ketinggalan, bagian atap mobil dipasangi lampu strobo dan lambang Direktorat Lalu Lintas tersemat di kedua sisi mobil.

Mobil listrik satu ini memiliki desain kontur sporty untuk tampilan modern dan berorientasi pada tampilan ramah lingkungan. 

Sudut yang rendah dan lebar melengkapi profilnya, didukung jarak sumbu roda yang panjang, sehingga memastikan penanganan dan kontrol manuver yang gesit, juga memberikan stabilitas berkendara yang unggul saat melaju.

Jarak tempuh Kona Electric mencapai 345 km (berdasarkan NEDC) dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian para pengguna.

Sementara pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan metode fast charging atau pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen pada 100 kW).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"