Sandiaga Uno: Indonesia adalah Superpower Kebudayaan

Sandiaga Uno: Indonesia adalah Superpower Kebudayaan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Indonesia adalah adidaya dunia dalam bidang kebudayaan. Posisi ini harus dimanfaatkan untuk lebih memajukan lagi negara ini. 

"Mari kita gunakan superpower kita di bidang kebudayaan untuk mendorong terciptanya pembangunan lebih cepat," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (2/5/2018), usai menjadi Inspektur Upacara Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Menurutnya, pembangunan yang lebih cepat adalah pembangunan yang berfokus pada lapangan pekerjaan. Namun ia menyebutkan pula pendidikan adalah faktor penting yang memastikan negara memiliki daya saing yang tinggi.

"Saya ucapkan Hari Pendidikan Nasional, Insyaallah Jakarta siap menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas di Jakarta," kata dia.

Dia meyakini pasti ada rekomendasi dan penelaahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sampai menyusun soal sesulit itu.

"Tapi kuncinya adalah bagaimana kita punya pendidikan yang formal, informal dan nonformal dan semuanya setara dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahub 2017," kata Sandiaga. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"