Salut! Guru Ini Ngajarin Muridnya Matematika dari Balik Jendela karena Physical Distancing

Salut! Guru Ini Ngajarin Muridnya Matematika dari Balik Jendela karena Physical Distancing

Kayaknya situasi dunia belakangan ini makin serius deh. Penyebaran Covid-19 masih belom keliatan di mana ujungnya. Bahkan social distancing pun berubah jadi physical distancing.

Tapi, cerita-cerita tentang social distancing maupun physical distancing selalu mberhasil menarik perhatian. Contohnya adalah yang dialami guru dan muridnya ini. Bikin salut!

Baru-baru ini lagi viral nih di media sosial tentang pengorbanan seorang guru. Ceritanya bermula dari Rylee Anderson, seorang siswi berusia 12 tahun dari Madison, South Dakota, Amerika Serikat.

Ilustrasi, seorang murid kesulitan belajar matematika (readtomorrow.net)

Rylee merasa kesulitan belajar di rumah sendirian. Dia butuh mengerti beberapa konsep tentang aljabar untuk membuat sebuah grafik suatu fungsi.

Karena kesulitan itu, Rylee pun mengirimkan email kepada guru matematikanya, Chris Waba. Rylee bener-bener butuh bimbingan langsung dari ahlinya.

Dikutip dari CNN, Rylee menjelaskan kalo sebelumnya dia udah minta bantuan ibunya. Tapi ternyata ibunya malah salah dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan matematika Rylee.

Rylee gak kehabisan akal. Dia tetap menanyakan soal-soal lagi kepada ibunya lagi. Tapi sayang, orang tuanya sedang lagi gak ada di rumah waktu Rylee bener-bener bingung untuk materi pelajaran ini.

Chris Waba, yang lagi pose sendiri tuh~ (Twitter @Chriswaba9)

Akhirnya, Chris pun merespons email Rylee. Chris menawarkan bantuannya. Tapi Chris merasa kalo muridnya ini masih bener-bener kesulitan sama materi pelajaran itu. Lalu Chris memutuskan untuk bertindak.

Chris tau kalo rumahnya dan rumah Rylee gak begitu jauh. Jadilah Chris mengambil papan tulis dan spidol. Semua itu dia bawa ke rumah Rylee demi menjelaskan semua materi itu dengan benar kepada muridnya. 

Setibanya di rumah Rylee Anderson, Chris Waba langsung mengatur kelas darurat. Di tengah situasi physical distancing, Chris Waba rela duduk di luar rumah Rylee sambil menjelaskan materi itu. Sementara Rylee berdiri dari dalam rumahnya dan menyimak semua yang dijelaskan Chris.

Chris butuh waktu sekitar 10 menit untuk menjelaskan tiga soal matematika. Sedangkan Rylee menyimak dan menuliskan catatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"