Salah Tulis Berita, Jurnalis Cantik Ini Dimaafkan Netizen Setelah Fotonya Viral

Salah Tulis Berita, Jurnalis Cantik Ini Dimaafkan Netizen Setelah Fotonya Viral

Baru-baru ini, seorang jurnalis asal China salah tulis berita. Kesalahannya adalah ... dia menuliskan nama secara tidak benar dalam laporan beritanya.

Awalnya, jurnalis ini mendapat kritik dari netizen. Dia bahkan mendapatkan kecaman karena dianggap tidak profesional. Namun netizen malah berbalik jadi memaafkan kesalahannya itu setelah fotonya beredar di media sosial.

Ini yang namanya Xing Chengbo, langsung dimaafkan netizen! (asiaone.com)

Begitu tersebar, foto jurnalis cantik ini pun langsung viral. Banyak netizen yang terpesona sampai bersedia memaafkan dirinya yang telah salah tulis berita itu.

Jurnalis cantik ini bernama Xing Chengbo. Dia bekerja sebagai jurnalis olahraga Ban Dao Du Shi News.

Dikutip dari AsiaOne, saat menulis berita, Xing ditugaskan untuk meliput Kejuaraan Sepakbola EAFF E-1. Nah, Xing salah menulis 15 nama dari 23 pemain sepakbola nasional yang ikut serta di dalamnya. 

Xing bahkan salah menggunakan huruf China sehingga kalimat yang dibaca salah secara tata bahasa.

Foto jurnalis cantik China, Xing Chengbo (mothership.sg)

Sebenarnya, jurnalis cantik ini dianggap baik dalam menulis berita olahraga. Sebab, dia pernah meliput acara olahraga kelas dunia seperti pertandingan Asia tahun 2014 dan Piala Dunia FIFA 2018 lalu. 

Namun kali ini, salah tulis berita itu bikin netizen marah-marah. Akan tetapi, semua kekesalan netizen mereda setelah foto-foto jurnalis cantik ini muncul dalam balutan gaun merah muda ketat.

Seketika, pandangan netizen pun berubah. Netizen bersedia memaafkan salah tulis berita yang dilakukan oleh Xing Chengbo itu. Katanya sih berantakan banget.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"