Rumah Termahal di Dunia Ada di India, Yuk Lihat Siapa Pemiliknya

Rumah Termahal di Dunia Ada di India, Yuk Lihat Siapa Pemiliknya

Siapa sih pemilik rumah termahal di dunia? Orang tersebut adalah Mukesh Ambani. Mukesh sehari-hari tinggal di Kota Mumbai, India. Mukesh selama ini dikenal sebagai miluner dan tercatat sebagai orang paling kaya di India.

Dilansir dari Djawanews, rumah milik Mukesh malah memiliki desain tak seperti rumah kebanyakan lho. Rumah itu  tinggi menjulang dan malah mirip seperti gedung bertungkat atau perkantoran karena rumah itu memiliki 27 lantai.

Beredar kabar rumah Mukesh memiliki harga senilai 1 miliar poundsterling atau Rp 19,6 triliun. Di rumah itu tentu memiliki banyak fasilitas mendukung di dalamnya. Misalnya ada 3 helipad di beberapa bagian rumah di atas, bioskop pribadi, dan beberapa kolam renang.

Rumah Termahal di Dunia Milik Mukesh Ambani (KONTAN)

Rumah yang ditinggali Mukesh memiliki nama Antilia. Rumah setinggi 173 meter dan memiliki luas lebih dari 37 ribu meter persegi sangat mencolok dibandingkan bangunan lain di Mumbai. Bangunan itu juga tahan terhadap gempa bumi hingga kekuatan 8 mangnitudo.

Di rumah megahnya, Mukesh hanya tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya. Tapi dia memiliki 600 orang staf yang sehari-hari bekerja di rumah tersebut. 

Mukesh yang kini berusia 64 tahun merupakan pengusaha yang menjalankan perusahaan minyak dan gas, Reliance Industries. Perusahaan itu didirikan oleh ayahnya, Dhirubhai Ambani yang disebut sebagai salah satu perusahaan paling berharga di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"