Ridwan Kamil Tanggapi Tuduhan Kematian Eril Demi Kepentingan Politik, Suami Atalia Praratya Beri Pepatah Arab Menohok Ini

Ridwan Kamil Tanggapi Tuduhan Kematian Eril Demi Kepentingan Politik, Suami Atalia Praratya Beri Pepatah Arab Menohok Ini

Duka mendalam masih dirasakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  setelah kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril . Seperti diketahui, Eril meninggal dunia karena tenggelam setelah sebelumnya dinyatakan hilang usai terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jenazah Eril sendiri baru ditemukan dua minggu setelah peristiwa hilangnya. Ridwan Kamil pun langsung terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah sang buah hati dan membawanya ke Tanah Air. Berita kepergiaan Eril ini sangat menyita perhatian masyarakat.

Banyak orang ikut bersimpati atas meninggalnya Eril. Bahkan ribuan orang ikut memanjatkan doa dan mengantarkan pemuda 22 tahun itu sampai ke peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Bandung. Namun di samping itu, ada saja pihak yang justru meninggalkan komentar negatif.

Foto: Ridwan Kamil – Atalia (YouTube/Najwa Shihab)

Salah satu yang ramai disorot adalah tudingan bahwa meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz berkaitan dengan kepentingan politik yang disebut sebagai rekayasa demi Pilpres 2024. Tuduhan ini ternyata diketahui oleh Ridwan Kamil dan keluarga. Ibu Eril, Atalia Praratya  pun tidak habis pikir mengetahui tudingan tersebut.

“Saya intip berita dikit, kan enggak semua orang juga punya empati ya, ada yang nuduh politik gini gini. Gimana pak responnya?,” ungkap Ridwan Kamil dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis, 7 Juli 2022.

“Iya aduh itu jahat banget. Katanya sengaja ya, katanya gitu. Belum tahu ya rasanya,” sahut Atalia Praratya sambil memegang kedua pipinya saat mendegar pernyataan suaminya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"